SMK Muhammadiyah 1 Depok Melangkah Bareng IDN

In Pendidikan
AGUNG/RADAR DEPOK
PEDULI PENDIDIKAN: Para guru dan Kepala SMK Muhammadiyah 1 Depok didampingi Head of Sales IDN Rindi Arianti, berfoto bersama di depan halaman sekolah, beberapa waktu lalu.

PANCORANMAS Guna memaksimalkan proses pembayaran pendidikan secara online, SMK Muhammadiyah 1 Depok alias MuTu melebarkan jaringannya bekerjasama dengan Infradigital Nusantara (IDN).

Diketahui, Platform IDN digunakan oleh offline biller seperti sekolah, yayasan, ataupun lembaga kursus. IDN dilatar belakangi manajemen yang telah berpengalaman selama 15 tahun di bidang pembayaran online.

“Sekolah ini digagas pada 1 mei 2015, waktu itu peletakan batu pertama dilakukan oleh pak Mohammad Idris yang sekarang jadi walikota Depok. SMK Muhammadiyah 1 Depok lebih dikenal dengan MuTu,” ungkap Kepala SMK Muhammadiyah 1 Depok, Ihtianto.

Sekolah yang terletak di Jalan Swadaya 1 Pitara Raya Kelurahan Rangkapanjaya, Pancoranmas ini, memiliki jurusan Multimedia, Jasa Boga, serta jurusan Teknik Pendingin dan Tata Udara. Dengan siswa mencapai 40 orang. Selain SMK, pihaknya juga membuka SD dan SMP.

     “Siswa Kelas X angkatan pertama delapan orang, tahun berikutnya 40 orang. Kerjasama dengan IDN ini untuk memudahkan pembayaran pendidikan secara online,” ucap Ihtianto.

     Bendahara dan Waka Sarpras SMK Muhammadiyah 1 Depok, Imam Hadi Supriyanto menambahkan, pihaknya mulai bergabung dengan IDN sejak 2017 dan sudah memasuki tahun kedua. Ia mengaku atas kerjasama tersebut, sekolah sangat terbantu salah satunya dari sisi promosi. Sehingga lebih dikenal walaupun secara teknis masih terbatas.

“Kerjasama dengan IDN ini untuk kedepan. Artinya, kalau siswa sudah banyak, pasti akan sangat memudahkan. Misalnya untuk proses transaksi setiap pembiayaan yang ada di sekolah. Itulah yang kami rasakan, dan kami insha Allah bertahan dengan kerjasama ini,” tuturnya.

Imam menilai, jaringan Muhammadiyah sangatlah luas. Ke depannya sekolah akan mengadakan program siswa nyantri. “Jadi, pasarnya bukan hanya Kota Depok, tetapi seluruh Indonesia. Dan kami harap kerjasama dengan IDN ini semakin bermanfaat,” pungkasnya. (gun)

You may also read!

Pemkot Depok Gugat Petamburan, Fokus Persiapkan Materi Gugatan

DEPOK – Pemkot Depok tidak diam dalam memperjuangkan Pasar Kemirimuka. Pasca putusan sidang Derden Verzet sengketa lahan Pasar Kemirimuka,

Read More...

Cuaca Buruk, Harga Beras di Depok Naik

DEPOK – Cuaca buruk di sejumlah daerah, berdampak pada kenaikan harga beras di Kota Depok. Meski tidak begitu besar,

Read More...

TMMD Ke-103 Depok Rampung

DEPOK – Kurang lebih 30 hari pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103, di Kecamatan Cipayung, resmi selesai

Read More...

Mobile Sliding Menu