SMK Madya Depok Jalin Kerja Sama dengan IDN

In Pendidikan
SMK MADYA FOR RADAR DEPOK
KOMPAK: Para guru dan siswa SMK Madya Kota Depok, didampingi perwakilan Infradigital berfoto bersama usai melakukan sebuah kegiatan, beberapa waktu lalu.

DEPOK – SMK Madya terus intens mengikuti perkembangan teknologi IT dalam pengelolaan sekolah. Hal ini diwujudkan bekerjasama dengan Infradigital Nusantara (IDN), yang memiliki platform menjembatani antara penyedia jasa dengan aplikasi pembayaran online yang sudah ada di Indonesia.

“SMK Madya berdiri sejak 2009 di bawah Yayasan Prisma Madya. Dari tahun ke tahun secara kuantitas siswa juga semakin meningkat dan diiringi secara kualitasnya. Total siswa tahun ini mencapai 724 siswa yang terdata di Dapodikmen,” ungkap Kepala SMK Madya Kota Depok, Uwoh Pramijaya.

Pengelolaan sekolah berbasis IT lanjut Uwoh, merupakan tantangan saat ini yang akan dihadapi di dunia kerja. Siswa menguasai IT, kemudian sistem managerial di sekolah juga menggunakan IT. Ia menyontohkan, untuk mempermudah pihak sekolah bekerjasama dengan infradigital, yaitu memudahkan orang tua dalam sistem pembayaran sekolah.

“Kami kerjasama sejak Maret tahun ini. Respon dari orang tua sangat bagus, dan mereka merasa dipermudah, daripada harus bolak balik ke sekolah. Dengan adanya kerjasama ini mereka bisa membayar di minimarket,” terang Uwoh.

Selain itu lanjut Uwoh, dengan adanya kerjasama tersebut mempermudah melihat grafik pemasukan, juga lebih safety dalam hal keuangan hingga meminimalisir tingkat kesalahan. “Kalau manual kan sering kali human error. Jadi ini lebih dipermudah lagi. Ke depannya kami harap ada pelatihan dari IDN tentang pengelolaan managerial keuangan akuntansi,” pungkasnya. (gun)

You may also read!

ILUSTRASI Cuaca BMKG

BMKG: Waspada Hujan Lebat pada Dini Hari di Jakarta

ILUSTRASI     RADARDEPOK.COM, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini hujan pada Selasa

Read More...
jambret ketangkep di sawangan

Ini Cara Masyarakat Sawangan Hukum Penjambret

AMANKAN : Babinsa Kelurahan Bedahan, Serka Nurhidayat mengamankan pelaku jambret di Jalan H Sulaiman, Kelurahan

Read More...
longsor di kecamatan sawangan

Jalan Kutilang BSI Pengasinan Longsor

WASPADA : Titik longsor di Jalan Kutilang RT2/12, Kelurahan Penagsinan, Kecamatan Sawangan, Selasa (25/2). FOTO

Read More...

Mobile Sliding Menu