Siswa SMKN 2 Depok Sehari Sarungan dan Berpeci

In Satelit Depok, Wilayah Depok
PEBRI/RADAR DEPOK
PENGHORMATAN: Siswa SMKN 2 Depok mengenakan sarung dan peci dalam rangka merayakan Hari Santri Nasional.

DEPOK – Momen Hari Santri Nasional sangat terasa di SMKN 2 Depok. Dimana, SMKN yang berlokasi di Jalan Abdul Wahab, Kecamatan Sawangan tersebut siswanya dan juga guru-gurunya mengenakan pakaian muslim saat di sekolah.

Kepala SMKN 2 Depok, Tatang Komarudin mengatakan, mengenakan pakaian muslim di momen Hari Santri Nasional berkaitan juga dengan adanya himbauan dari Pemprov Jawa Barat untuk mengenakan pakaian tersebut di tanggal 22 Oktober yang merupakan jatuhnya Hari Santri Nasional.

“Guru dan siswa mengenakan pakaian muslim. Bahkan, untuk yang laki-lakinya mengenakan sarung dan peci dalam rangka Hari Santri Nasional,” ucapnya.

Tatang menuturkan, pakaian khas santri tersebut sebagai penghormatan HSN yang telah ditetapkan pemerintah.

Menurut Tatang, santri merupakan komunitas pelajar yang turut berjuang melahirkan dan memerdekakan Indonesia. Sehingga hal wajar apabila santri harus dihargai dan dihormati di negeri ini.

“Jadi, wajar sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para santri, kita menggunakan pakaian ala santri. Memakai (sarung) ini sebagai bentuk penghormatan kepada para ulama bukan hanya santri. Karena sebenarnya Hari Santri adalah Hari Ulama, jadi menghormati santri sama dengan menghormati ajengan (ulama),” terangnya. (peb)

You may also read!

Pelaku UMKM di Cipas Depok Semakin Menggeliat

DEPOK – Kelurahan Cisalak Pasar (Cipas), Cimanggis, terus mendukung upaya warga dalam meningkatkan ketahan keluarga. Salah satu upaya tersebut

Read More...

Mukhlis Effendi : Untuk Membina Umat, Majelis Taklim di Depok Harus Diperhatikan

DEPOK – Caleg DPR RI DAPIL Jabar VI dari Partai Gerindra, Mukhlis Effendi memandang majelis taklim sebagai wadah penguat

Read More...

Sholahudin : Wujudkan Kebersamaan dengan 5M

DEPOK – Caleg DPRD Kota Depok Dapil 1 (Pancoranmas), dari PKB, Sholahudin menilai, kebersamaan di antara perbedaan bisa diciptakan

Read More...

Mobile Sliding Menu