Siswa SMKN 2 Depok Juara di LKS Provinsi, Mata Lomba Mobile Robotic

In Satelit Depok, Wilayah Depok
PEBRI/RADAR DEPOK
HEBAT: Kepala SMKN 2 Depok, Tatang Komarudin (kiri) bersama dengan dua siswanya yang berhasil menjadi juara ketiga di LKS SMK tingkat Provinsi Jawa Barat di mata loma Mobile Robotic.

DEPOK – Dua siswa SMKN 2 Depok berhasil meraih prestasi di ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat Provinsi Jawa Barat. Athallab Labil dan Alvito Febrian berhasil menjadi juara ketiga di mata lomba Mobile Robotics.

Kepala SMKN 2 Depok, Tatang Komarudin mengatakan, ini adalah sebuah prestasi yang sangat membanggakan. Karena, kedua siswa tersebut bersaing dengan 27 kota/kabupaten se-Jawa Barat. Tentunya persaingannya lebih ketat, karena siswa yang dikirim adalah siswa terbaik dari tiap kota/kabupaten di Jawa Barat.

“Ekstrakulikuler Robotic di SMKN 2 Depok baru diadakan di tahun ajaran sekarang ini. Jadi ini adalah sebuah motivasi untuk bisa memaksimalkan ekskul tersebut untuk meraih prestasi kedepannya,” ucapnya kepada Radar Depok.

Tatang menuturkan, dalam mata lomba Mobile Robotic tersebut, tidak merangkai sebauh robot, tetapi lebih pada pembuatan program dan alogaritmanya. Robot yang digunakan adalah Produk Festo, dan robot yang digunakan SMKN 2 Depok, diberinama Robot Tino. Ada beberapa penilaiannya, seperti performance review yang mencakup 35 persen penilaian dan memprogram, menguji, dan penyesuaian yang mencakup 25 persen penilaian.

“Penilaian yang lainnya, yakni ada manajemen dan organisasi kerja, komunikasi dan kemampuan individu, dan pembuatan, perakitan, dan pengkabelan. Semoga saja apa yang diraih sekarang ini, bisa memotivasi siswa untuk meraih banyak prestasi lagi kedepannya,” jelasnya. (peb)

You may also read!

Porsigal Cinere Jalani TC

DEPOK – Berbagai persiapan dilakukan perguruan Pendidikan Olah Raga Silat Indah Garuda Loncat (Porsigal) Cinere menghadapi kejuaraan Pakubumi Open

Read More...

Lapbas Jabar Peduli Korban Tsunami Selat Sunda

DEPOK – Dibawah kepemimpinan Iswandi, DPD Laskar Pendekar Banten Sejati (Lapbas) Jawa Barat (Jabar) membuat gebrakan di awal 2019.

Read More...

Tim Akar Rumput Nobar Debat Pilpres

  DEPOK – Tim Akar Rumput (TAR) Kota Depok menghadiri acara nonton bareng debat Capres dan Cawapres 2019, yang

Read More...

Mobile Sliding Menu