Siswa dan Guru Depok Bantu Korban Lombok

In Metropolis
PGRI FOR RADAR DEPOK
PEDULI: Dinas Pendidikan Kota Depok dan Pengurus PGRI Kota Depok berfoto bersama para pelajar yang menjadi korban gempa Lombok. Pada kegiatan tersebut juga diserahkan sejumlah bantuan.

DEPOK – Rasa kepedulian ditunjukan oleh Pemkot Depok melalui Dinas Pendidikan dan PGRI Kota Depok, dengan menggalang dan menyalurkan langsung bantuan kepada korban bencana gempa Lombok.

Ketua PGRI Kota Depok Syamsuddin Azhari menyebutkan, sebelumnya pihaknya telah melakukan imbauan serta edaran terkait penggalangan dana bantuan di seluruh sekolah di Kota Depok. Mulai dari siswa, para guru, maupun tenaga kependidikan lainnya. Syamsuddin menegaskan, bukan nilai bantuannya yang dilihat, tetapi niat baik yang patut diapresiasi.

“Dana bantuan digalang melalui PGRI Cabang dari sebelas kecamatan di Kota Depok,” tutur Syamsuddin dalam keterangan pers nya.

Senada, Kepala Disdik Kota Depok Mohammad Thamrin menjelaskan bahwa penggalangan dana bantuan itu dihimpun melalui PGRI Kota Depok, MKKS SMP Kota Depok, dan IGTKI Depok. “Dana yang terkumpul mencapai Rp390 juta,” ucap Thamrin.

Dana tersebut telah didistribusikan langsung oleh PGRI, didampingi Kepala Disdik Kota Depok, pengurus MKKS SMP, dan pengurus IGTKI Depok. Dana yang sudah diserahkan bagi para guru di Lombok sebesar Rp210 juta, dan telah dititipkan melalui PGRI provinsi NTB. Bantuan diterima oleh Ketua PGRI Provinsi NTB Muhammad Ali, dan akan disalurkan kepada para guru di daerah bencana.

“Selain itu dana bantuan juga diserahkan kepada enam SD di Lombok Utara, yaitu SDN Pemenang Barat, SDN 1 Malaka, SDN Gili indah di pulau Gili Meno, SDN 2 Pemenang Timur, SDN 7 Pemenang Barat, dan SDN 5 Pemenang Barat,” terangnya.

Dan bantuan diserahkan juga kepada lima SMP, masing-masing Rp15 juta. Yaitu SMP 1 Pamenang, SMPN 2 Tanjung, SMPN 3 Tanjung, SMPN 1 Gangga, dan SMP 6 Mataram Lombok Barat. Bahkan IGTK Kota Depok juga memberikan bantuan kepada tiga TK Negeri di wilayah Pamenang. Pada umumnya, sekolah yang menerima bantuan telah rata dengan tanah.

“Musibah ini diharapkan menjadi pelajaran bagi masyarakat akan pentingnya membangun solidaritas, dan kepedulian sesama manusia,” pungkasnya. (gun)

You may also read!

Pedagang Kemirimuka Depok Banding

DEPOK – Perjuangan pedagang Pasar Kemirimuka, sedikit goyang dalam mempertahankan tanah negara dari PT Petamburan Jaya Raya (PJR). Pengadilan

Read More...

Daftar ke RSUD Depok Cukup Via Online

DEPOK – Warga Depok kembali dimanjakan saat membutuhkan layanan RSUD Depok. Kemarin, RSUD yang berada di Kecamatan Sawangan tersebut

Read More...

40 Restoran Belum Bayar Pajak

DEPOK – Bisnis kuliner di Depok meningkat terus dalam tiga tahun terakhir. Namun tak semua pengusaha restoran di kota

Read More...

Mobile Sliding Menu