Sisi Lain Simulasi Latihan Pra Operasi ‘Mantap Brata Jaya-2018’ di Depok, Katim Jaguar Polresta Depok Sasaran Swafoto Warga

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
BERFOTO: Katim Jaguar Polresta Depok, Iptu Wiman Agus sedang diajak swafoto dengan warga yang menyaksikan simulasi latihan pra operasi ‘Mantap Brata Jaya-2018’ Pengamanan Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2018 di Jalan Raya Kartini No.19 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas, Kamis (11/10)

Di tengah anggota Polresta Depok beraksi mengamankan pendemo, dalam giat simulasi latihan pra operasi ‘Mantap Brata Jaya-2018’ Pengamanan Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2018, di depan Kantor KPU Depok Jalan Kartini Raya no.19, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas, ada tingkah menarik dari warga Kota Sejuta Maulid.

Laporan : Ricky Juliansyah

Teriakan dan aksi dorong mendorong massa pengunjukrasa dengan Anggota Dalmas, asap yang mengepul di Jalan Raya Kartini arah Margonda diselingi suara senapan laras panjang, membuat suasana di depan Kantor KPU Depok Jalan Kartini Raya No.19, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas begitu mencekam.

Meski hal tersebut hanyalah sebuah simulasi latihan pra operasi ‘Mantap Brata Jaya-2018’ Pengamanan Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2018 yang sudah dirancang sedemikian rupa.

Ada hal yang menarik, di lokasi simulasi tersebut. Hadirnya Katim Jaguar Polresta Depok, Iptu Wiman Agus, yang mengenakan rompi hitam, membawa senjata laras panjang, dan tidak ketinggalan topi serta kacamata khasnya malah diajak swafoto oleh warga Kota Depok yang menyaksikan simulasi tersebut.

Tidak hanya para wanita, laki-laki pun ikut serta foto bareng. Tak ketinggalan staff di Kantor Kelurahan Depok Jaya mengabadikan momen kebersamaan dengan Winam Agus menggunakan gawai masing-masing.

Salah satu warga sekitar, yang antri swafoto dengan ikon Tim Jaguar, Meilinana Zakaria mengaku penggemar Tim Jaguar Polresta Depok setelah melihat aksi-aksi mereka di salah satu program televisi swasta. Dari sanalah ibu rumah tangga ini tahu tentang Winam Agus.

“Suka nonton 86, lihat orangnya keren, tinggi, pakai seragam, kacamata ditaro diatas topi. Kebetulan sekarang ketemu, yaudah minta foto,” terang warga Gang Bakti, Kecamatan Pancoranmas ini.

Sementara itu, Katim Jaguar Polresta Depok Winam Agus mengaku sudah biasa jika ada yang meminta foto. Permintaan itu pun dilayani dengan suka cita, karena tugas dari kepolisian adalah melayani masyarakat.

“Mau lagi capek, lelah, senang, sedih, ada yang minta foto harus tersenyum. Artinya menghormati mereka, dan memberikan pelayanan terbaik. Itu tugas kami,” jelas Kepala tim yang akrab disapa pak Win ini.

Memang tak dipungkiri Tim Jaguar terkenal lewat acara 86. Itu adalah bagian dari informasi bahwa Tim Jaguar siap mengamankan Kota Depok di setiap wilayah.

“Apapun tugas yang harus kami lakukan, kami siap. Karena tujuan kami memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat Depok,” tutup pak Win. (*)

You may also read!

3.200 Guru Honor di Depok Mogok Ngajar

DEPOK – Pagi ini, ratusan guru honorer si-Kota Depok ontrog gedung DPRD Kota Depok, di Jalan Boulevard, Grand Depok

Read More...

18 Lagu Slank Rockin Fest

DEPOK – Sukses menghentak rangkaian tour Sumatera Agustus lalu. SUPERMUSIC kembali mempersembahkan event bertajuk Rockin Fest. Menariknya, Supermusic kali

Read More...

2020 Pemprov Jabar Tata Situ Depok

DEPOK – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, berencana menjadikan Depok sebagai destinasi wisata situ atau danau. Alasannya, Depok memiliki

Read More...

Mobile Sliding Menu