Sepatu Roda Depok Tambah Perak

In Depok Sport
Perserosi Kota Depok For Radar Depok
KOMPAK : Peraih medali perunggu dari cabor sepatu roda, Alifia Azzahra Putri bersama rekan setimnya usai prosesi pengalunganmedali di GOR Saparua, Bandung, Rabu (10/10)

BOGOR – Tim Sepatu Roda Kota Depok akhirnya berhasil merebut medali pertamanya di Porda 2018. Tidak tanggung-tanggung, mereka langsung meraih sekeping medali perak dari atlet muda binaannya, Alifia Azzahra Putri dari nomor 300 meter sorint individual time trial putri.

Meski gagal mengungguli kecepatan atlet tuan rumah, Kabupaten Bogor, Fia-sapaannya berhasil menjadi yang tercepat diantara 11 atlet lain yang berusia lebih tua darinya di GOR Saparua, Bandung, Rabu (10/10).

“Sama sekali tidak menduga bisa meraih medali perak. Awalnya, kami hanya mengincar perunggu,” ujar Fia kepada Radar Depok, kemarin.

Fia yang baru genap berusia 14 tahun pada 29 Maret lalu, mengaku sempat pesimis kala menghadapi belasan atlet lain yang lebih tua darinya. Sebab, dia menilai, atlet yang lebih tua memliki pengalaman yang lebih juga.

Menurut Fia, selain berlatih setiap hari, kunci keberhasilannya adalah selalu berdoa dan beribadah memohon bantuan dari Alah SWT.

“Setelah itu, saya tinggal memberikan yang terbaik di pertandingan. Meskipun, tetap terasa deg-degan dan agak gemetar,” ucapnya.

Atlet jelita bertinggi badan 165 cm ini mempersembahkan medali perak yang dia raih untuk Pemerintah Kota Depok. “Harapannya, medaliini bisa menjadi pemantik agar Pemkot bersedia membuatkan lintasan sepatu roda di Kota Depok,” imbuhnya.

Menanggapi prestasi atlet binaannya ini, Ketua Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Kota Depok, Hari Hengky Irawan mengaku puas atas prestasi Alifia ini. “Karena fia tidak hanya berhasil melebihi targernya, juga mengalahkan atlet-atlet lain yang memiliki jam terbang lebih banyak darinya,” kata Hengky.

Hengky berharap, medali yang di peroleh Fia dapat menambah motivasi rekan setimnya untuk meraih prestasi serupa. Bahkan lebih baik. “Jadi, atlet yang belum bertanding harus lebih semangat,” Pungkasnya.

Perlu diketahui, tim Kota Depok dari Cabor Sepatu Roda masih akan berjuang menambah pundi-pundi medali di dua nomor tersisa. Yaitu, nomor 500 meter, dan team realy 3000 meter.(mg2)

You may also read!

Penganggur di Depok Berkurang 2.000

DEPOK – Yang masih luntang-lantung belum punya kerjaan, hari ini terakhir Job Fair di Dmall, Jalan Margonda. Lowongan kerja

Read More...

Enam Titik Pohon Rawan Tumbang di Depok

DEPOK – Musim hujan disertai angin dan petir di Depok mulai sering terjadi kekiniannya. Akibatnya, beberapa pohon tumbang di

Read More...

Narkoba Depok Dikendalikan dari Cianjur

DEPOK – Badan Narkotika Nasional (BNN) Depok, berhasil mengamankan 3,1 kilogram ganja dari tangan AJ, kemarin. Kuat dugaan barang

Read More...

Mobile Sliding Menu