SDNP Tunas Iblam Depok Donasi Palu-Donggala dengan Sampah, Dijual ke Bank Sampah Kelurahan, Uang Disalurkan

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
MEMBANTU SESAMA: Laskar Kebersihan Tunas Iblam didampingi Koordinator Bank Sampah Tunas Iblam memberikan sampah-sampah di sekolah ke Bank Sampah Kelurahan Tanah Baru untuk donasi bencana alam di Palu-Donggala, Sulawesi Tengah.

SD Nasional Plus (SDNP) Tunas Iblam menyalurkan donasi bantuan untuk korban bencana alam di Palu-Donggala, Sulawesi Tengah. Namun, donasi tidak berbentuk uang, kali ini melalui sampah-sampah anorganik yang dikumpulkan ke Bank Sampah Kelurahan Tanah Baru, kemarin (22/10).

LAPORAN: NUR APRIDA SANI

Sebanyak sembilan plastik sampah berukuran besar diberikan pihak sekolah ke Bank Sampah Kelurahan Tanah Baru. Sampah tersebut berasal dari bank sampah di sekolah.

“Alhamdulillah ternyata sampah yang dianggap orang tidak bernilai ternyata dapat bermanfaat. Jadi sampah-sampah ini dijual lalu uangnya untuk donasi korban bencana di Palu-Donggala, Sulawesi Tengah,” kata Koordinator Bank Sampah Tunas Iblam, Kartini kepada Radar Depok.

Kegiatan sedekah sampah untuk donasi Palu ini merupakan program dari Bank Sampah Kelurahan Tanah Baru. Warga dan sekolah yang berada di lingkup wilayah diperbolehkan untuk menyumbangkan sampah-sampah di sekolah.

“Ini sudah kedua kalinya kami menyalurkan bantuan melalui sampah, sebelumnya kepada salah satu anak warga yang terkena kanker,” jelas Kartini.

Dalam kesempatan ini, Kartini didampingi dengan empat siswa yang tergabung dalam Laskar Kebersihan Tunas Iblam ikut memilah sampah-sampah di Bank Sampah Kelurahan Tanah Baru.

“Saya berharap peserta didik mengetahui manfaat dari sampah ternyata bisa tuk membantu sesama dan mampu memilah sampah dgn benar. Yang paling penting adalah mereka mendapatkan pengalaman langsung di masyarakat,” tutup Kartini. (*)

You may also read!

Pemkot Depok Gugat Petamburan, Fokus Persiapkan Materi Gugatan

DEPOK – Pemkot Depok tidak diam dalam memperjuangkan Pasar Kemirimuka. Pasca putusan sidang Derden Verzet sengketa lahan Pasar Kemirimuka,

Read More...

Cuaca Buruk, Harga Beras di Depok Naik

DEPOK – Cuaca buruk di sejumlah daerah, berdampak pada kenaikan harga beras di Kota Depok. Meski tidak begitu besar,

Read More...

TMMD Ke-103 Depok Rampung

DEPOK – Kurang lebih 30 hari pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103, di Kecamatan Cipayung, resmi selesai

Read More...

Mobile Sliding Menu