SDN Tanah Baru 5 Depok Bobok Celengan, Untuk Korban Bencana di Sulteng

In Satelit Depok, Wilayah Depok
PEBRI/RADAR DEPOK
SOSIAL: Kepala SDN Tanah Baru 5, Minin (kiri depan) menyerahkan uang hasil Bobok Celengan siswa ke Lurah Tanah Baru, Zakki untuk disalurkan ke korban bencana di Sulteng.

DEPOK – Aksi sosial SDN Tanah Baru 5 terus berlanjut. Kali ini, programnya adalah Bobok Celengan siswa. Nanti, seperti kantung sampah sebelumnya, hasil dari bobok celengan itu, juga diserahkan ke pihak Kelurahan Tanah Baru, untuk disalurkan me korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

Kepala SDN Tanah Baru 5, Minin mengatakan, Bobok Celengan tersebut sudah dijalankan beberapa hari lalu. Jadi, ditiap kelas, disediakan celengan dan siswa bisa menaruh uang di dalam celengan tersebut seikhlasnya. Di SDN yang berlokasi di Jalan R. Sanim, No.5, Kelurahan Tanah Baru, Kecamatam Beji.

“Total uang yang terkumpul mencapai Rp2 juta. Saat penyerahan uangnya ke Kelurahan Tanah Baru, siswa pun ikut serta,” ucapnya kepada Radar Depok.

Mini menjelaskan, ada banyak manfaat dengan Program Bobok Celengan untuk korban gempa dan tsunami di Sulteng. Jadi, selain membentuk karakter siswa yang berlandaskan jiwa sosial, juga mengajarkan siswa untuk menabung.

Karena, menurut Minin untuk membentuk karakter harus dilakukan pembinaan sejak dini, dan dilakukan terus menerus.

“Kami ingin mengajarkan siswa untuk terbiasa menabung. Tetapi, untuk kali ini uang yang ditabungnya untuk kegiatan sosial,” jelasnya. (peb)

You may also read!

ABG Enjoy Bercinta di Depan Polisi Kumpul Kebo Dikontrakan Pancoranmas

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Remaja di Kota Depok sudah kebablasan dalam bergaul. Senin (25/3) dini hari, sebuah kontrakan, yang sempat menjadi base

Read More...

603 Siswa SMK Numpang UNBK

RADARDEPOK.COM, DEPOK–Seluruh siswa kelas XII SMK Negeri dan Swasta di Indonesia menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin-Kamis (25-28/3).

Read More...

BTFA Tembus 16 Besar Piala RK

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Beji Timur Football Academy (BTFA) kembali membuktikan eksistensinya di kancah pembinaan pesepak bola usia dini Jawa

Read More...

Mobile Sliding Menu