SDN Bedahan 4 Depok Berbagi dengan Santunan

In Satelit Depok, Wilayah Depok
PEBRI/RADAR DEPOK
SOSIAL: SDN Bedahan 4 mengadakan kegiatan santunan ke 11 siswa yatim dan tiga siswa duafa.

DEPOK – Sebagai bentuk kepedulian terhadap orang yang membutuhkan bantuan, SDN Bedahan 4 mengadakan kegiatan santunan untuk siswa yatim dan duafa di lingkungan sekolahnya. Kegiatan tersebut, merupakan bagian dari peringatan Bulan Muharram 1440 Hijriah.

Kepala SDN Bedahan 4, Dodi Jumadi mengatakan, total ada 11 siswa yatim dan tiga siswa duafa yang diberikan santunan. Untuk siswa yatim diberikan uang, paket sembako dan makanan, tetapi untuk siswa duafa diberikan paket sembako dan makanan.

“Kami ingin memberikan edukasi ke siswa tentang kepedulian. Jadi, pembentukan karakter sosialnya,” ucapnya kepada Radar Depok.

Dodi menjelaskan, kegiatan santunan tersebut, tidak lepas dari dukungan orang tua siswa. Karena, bantuan-bantuan yang diberikan berasal dari orang tua, jadi kesukarelaan untuk berbagi dengan orang lain. Ini adalah bentuk kerjasama yang baik, antara pihak sekolah dengan orang tua siswa.

“Program dan kegiatan sekolah, harus bersinergi agar semuanya bisa berjalan dengan baik dan lancar,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Muhammad Satiri menuturkan, sekolahnya sengaja mengadakannya jauh-jauh hari, agar orang tua siswa bisa hadir semua. Karena pada saat Bulan Muharram, lingkungan masyarakat mengadakan kegiatan santunan juga.

“Jadi, setelah kegiatan santunan di masyarakat, dilanjutkan kegiatan santunan di sekolah,” katanya. (peb)

 

You may also read!

Pemkot Depok Gugat Petamburan, Fokus Persiapkan Materi Gugatan

DEPOK – Pemkot Depok tidak diam dalam memperjuangkan Pasar Kemirimuka. Pasca putusan sidang Derden Verzet sengketa lahan Pasar Kemirimuka,

Read More...

Cuaca Buruk, Harga Beras di Depok Naik

DEPOK – Cuaca buruk di sejumlah daerah, berdampak pada kenaikan harga beras di Kota Depok. Meski tidak begitu besar,

Read More...

TMMD Ke-103 Depok Rampung

DEPOK – Kurang lebih 30 hari pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103, di Kecamatan Cipayung, resmi selesai

Read More...

Mobile Sliding Menu