SDN Bedahan 4 Depok Berbagi dengan Santunan

In Satelit Depok, Wilayah Depok
PEBRI/RADAR DEPOK
SOSIAL: SDN Bedahan 4 mengadakan kegiatan santunan ke 11 siswa yatim dan tiga siswa duafa.

DEPOK – Sebagai bentuk kepedulian terhadap orang yang membutuhkan bantuan, SDN Bedahan 4 mengadakan kegiatan santunan untuk siswa yatim dan duafa di lingkungan sekolahnya. Kegiatan tersebut, merupakan bagian dari peringatan Bulan Muharram 1440 Hijriah.

Kepala SDN Bedahan 4, Dodi Jumadi mengatakan, total ada 11 siswa yatim dan tiga siswa duafa yang diberikan santunan. Untuk siswa yatim diberikan uang, paket sembako dan makanan, tetapi untuk siswa duafa diberikan paket sembako dan makanan.

“Kami ingin memberikan edukasi ke siswa tentang kepedulian. Jadi, pembentukan karakter sosialnya,” ucapnya kepada Radar Depok.

Dodi menjelaskan, kegiatan santunan tersebut, tidak lepas dari dukungan orang tua siswa. Karena, bantuan-bantuan yang diberikan berasal dari orang tua, jadi kesukarelaan untuk berbagi dengan orang lain. Ini adalah bentuk kerjasama yang baik, antara pihak sekolah dengan orang tua siswa.

“Program dan kegiatan sekolah, harus bersinergi agar semuanya bisa berjalan dengan baik dan lancar,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Muhammad Satiri menuturkan, sekolahnya sengaja mengadakannya jauh-jauh hari, agar orang tua siswa bisa hadir semua. Karena pada saat Bulan Muharram, lingkungan masyarakat mengadakan kegiatan santunan juga.

“Jadi, setelah kegiatan santunan di masyarakat, dilanjutkan kegiatan santunan di sekolah,” katanya. (peb)

 

You may also read!

Depok Cekal Kucumbu Tubuh Indahku

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Sebelum beras menjadi bubur. Rabu (24/4), Pemkot Depok melayangkan surat keberatan kepada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Keladinya, film

Read More...

Walikota Ajak 2.000 Anak Gerimis Telur

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Kota Depok berinisiasi meningkatkan pola pangan dan kecerdasaan tumbuh kembang anak. Caranya, dengan menggaungkan Gerakan Intensif Minum Susu

Read More...

CPNS Dapat Dispensasi

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Pendidikan Kota Depok mengeluarkan kebijakan bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) honorer K2 guna menuntaskan

Read More...

Mobile Sliding Menu