SDN Baktijaya 1 Depok Berlakukan KBM Lima Hari

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
SUNGGUH-SUNGGUH : Siswa-siswi kelas VI SDN Baktijaya 1 sedang mengikuti proses kegiatan belajar mengajar (KBM) di ruang kelas, Jumat (12/10).

DEPOK – SDN Baktijaya 1 mulai memberlakukan kebijakan lima hari sekolah, dari Senin hingga Jumat. Pemberlakuan waktu belajar tersebut baru dilaksanakan tahun ajaran baru 2018-2019, guna mengefektivkan jam pelajaran di sekolah.

Kepala SDN Baktijaya 1, Haris Fadillah mengatakan, kebijakan baru tersebut bertujuan untuk memaksimalkan proses kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah. Serta memberikan spare waktu yang lebih untuk siswa bersama keluarga.

“Kebijakan ini masih tahap uji coba, akhir Desember nanti kita evaluasi bagaimana hasilnya,” katanya kepada Radar Depok, kemarin (12/10).

Haris menjelaskan, dengan berlakunya kebijakan ini secara otomatis mengubah jadwal belajar. Anak didiknya memulai KBM pada pukul 07.15 WIB hingga 14.00 WIB. Setelah itu, dilanjut dengan kegiatan ekstrakurikuler (ekskul) hingga 15.30 WIB.

“Waktu anak-anak disekolah jadi lebih lama karena yang tadinya kegiatan di hari Sabtu semua dipindahkan ke setiap pulang sekolah,” jelasnya.

Sebelumnya, lanjut Haris,pihak sekolah juga sudah melakukan sosialisasi terhadap para orang tua murid. Dirinya menuturkan, perubahan ini telah disepakati dan mendapat dukungan dari mereka.

“Alhamdulillah, anal-anak kami mendukung, dan mereka tidak merasa terganggu dengan adanya perubahan ini,” tutup Haris. (san)

You may also read!

Depok Cekal Kucumbu Tubuh Indahku

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Sebelum beras menjadi bubur. Rabu (24/4), Pemkot Depok melayangkan surat keberatan kepada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Keladinya, film

Read More...

Walikota Ajak 2.000 Anak Gerimis Telur

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Kota Depok berinisiasi meningkatkan pola pangan dan kecerdasaan tumbuh kembang anak. Caranya, dengan menggaungkan Gerakan Intensif Minum Susu

Read More...

CPNS Dapat Dispensasi

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Pendidikan Kota Depok mengeluarkan kebijakan bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) honorer K2 guna menuntaskan

Read More...

Mobile Sliding Menu