SDIT MU Depok Raih Nilai 97

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
SEMPURNA: Proses penilaian akreditasi di SDIT Miftahul Ulum yang berlokasi di Jalan Mushollah At Taqwa, Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere.

DEPOK –  SD Islam Terpadu Miftahul Ulum (SDIT MU) telah selesai di akreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) Provinsi Jawa Barat. Hasil akreditasi tersebut, SDIT MU memperoleh nilai A yakni 97.

Wakil Kepala SDIT MU Bidang Kurikulum, Muzakkir Harun Al Rasyid mengatakan, perolehan nilai A tersebut berdasarkan hasil penilaian dari delapan standar. Dimana, tiga standar mendapatkan nilai sempurna (100), yakni Standar Kompetensi Lulusan (SKL), Standar Pembiayaan, dan Standar Penilaian.

“Alhmadulillah target kami tercapai bisa mendapatkan nilai A, hasil ini berkat kerjasama seluruh civitas sekolah yang senantiasa membantu proses akreditasi,” katanya kepada Radar Depok.

Untuk diketahui, SDIT MU sudah melalui proses penilaian akreditasi pada 31 Oktober hingga 1 September 2018. Tim penilai saat itu adalah Ma’mun Murod dan Idrus Firdaus yang berasal dari BAN Provinsi Jawa Barat.

“Kedatangan kedua penilai ke SDIT MU saat itu mencocokkan data di lapangan dengan nilai Evaluasi Diri Sekolah (EDS) yang sudah diserahkan sebelumnya melalui online dengan berkas-berkas penunjang lainnya. Lalu dicocokan di lapangan saat visit,” ujar Muzakkir.

Muzakkir menjelaskan, pihak sekolah akan terus berbenah diri untuk menjadi sekolah dengan capaian terbaik. Pasalnya, walaupun sudah mendapatkan nilai A (97), tetapi masih ada kekurangan yang hendak diperbaiki.

“Kami pihak sekolah (guru dan siswa) akan terus membuktikan kepada masyarakat bahwa sekolah kami adalah yang terdepan dan terbaik,” tutup Muzakkir. (san)

You may also read!

Pemkot Depok Gugat Petamburan, Fokus Persiapkan Materi Gugatan

DEPOK – Pemkot Depok tidak diam dalam memperjuangkan Pasar Kemirimuka. Pasca putusan sidang Derden Verzet sengketa lahan Pasar Kemirimuka,

Read More...

Cuaca Buruk, Harga Beras di Depok Naik

DEPOK – Cuaca buruk di sejumlah daerah, berdampak pada kenaikan harga beras di Kota Depok. Meski tidak begitu besar,

Read More...

TMMD Ke-103 Depok Rampung

DEPOK – Kurang lebih 30 hari pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103, di Kecamatan Cipayung, resmi selesai

Read More...

Mobile Sliding Menu