SDIT Mawaddah Depok Latih Guru Teknologi

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
KUALITAS: Guru-guru SDIT Mawaddah mendapatkan pelatihan tentang peningkatan mutu dalam bidang teknologi, produktif, dan berbudaya lingkungan.

DEPOK – Di momen Hari Guru Internasional yang jatuh pada 5 Oktober, SDIT Mawaddah memfokuskan dengan kegiatan untuk meningkatkan kompetensi guru-gurunya. Ada dua pelatihan yang diberikan ke gurunya, dengan menggandeng beberapa pihak untuk sebagai pematerinya. Intinya kegiatan yang digelar agar kompeten guru dalam teknologi, produktif, dan berbudaya lingkungan menjadi lebih meningkat.

Kepala SDIT Mawaddah, Djuhana mengatakan, sebagai pelatihan yang pertama, yakni tentang desain grafis, yang diadakan pada Selasa (2/10) dan Sabtu (6/10). Dalam pelatihan ini untuk meningkatkan kompetensi guru yang berkaitan dengan teknologi. Jadi, guru tidak hanya sekedar tahu tentang perkembangan teknologi, tetapi juga bisa memanfaatkannya.

Untuk pelatihan ini, SDIT Mawaddah kerjasama dengan dosen-dosen dari UPN Veteran Jakarta, sebagai pemberi materinya.

“Setelah belajar membuat desain di hari Selasa, pada hari Sabtunya, guru-guru mencetak desain yang mereka buat ke gelas mug. Jadi, guru membuat karyanya sendiri-sendiri,” ucapnya kepada Radar Depok.

Lanjut pada hari Minggu (7/10), diadakan pelatihan tentang lingkungan. Dalam kegiatan tersebut, yang memberi materi adalah dari Tape Uli, yang memang konsen terhadap lingkungan. Materi yang disampaikan, yakni tentang membuat plastik dari bahan dasar kulit singkong yang dicampur dengan beberapa bahan lainnya. Ini berkaitan dengan SDIT Mawaddah yang sudah menjadi Sekolah Adiwiyata.

“Meskipun baru tentang dasar-dasarnya, tetapi guru jadi bisa membuatnya sendiri di rumah. Karena, caranya mudah untuk diaplikasikan. Ini sebuah solusi, karena plastik adalah benda yang tidak bisa diurai jika dalam bentuk sampah,” katanya. (san)

You may also read!

60 Calon Pelaku Usaha Mikro Dilatih

  DEPOK – Dalam rangka meningkatkan program pemberdayaan masyarakat dan pengembangan ekonomi melaluiUMKM, Kecamatan Sukmajaya menggelar pelatihan bagi calon

Read More...

Sensani Makan Ayam Utuh Kadaharan

  DEPOK – Bagi sebagian besar orang menikmati menu masakan ayam pasti sudah biasa dengan ayam potongan. Berbeda dengan

Read More...

Banyak Produk Baru di Donatello

  DEPOK – Outlet penjualan aneka sepatu, sandal, tas dan aksesoris Donatello saat ini banyak mengeluarkan produk baru. Adapun

Read More...

Mobile Sliding Menu