Santri juga Berjasa Merebut Kemerdekaan

In Politika
Ermi Yusfa, Caleg Dapil Kota Depok-Bekasi

DEPOK – Memaknai Hari Santri Nasional (HSN) 2018, Calon Anggota Legislatif (Caleg) Daerah Pemilihan(Dapil) Kota Depok-Bekasi, Ermi Yusfa mengatakan, kemerdekaan Republik Indonesia (RI), tidak lepas dari jasa santri dan ulama yang berjuang bersama-sama dalam mengusir penjajah.

Ia mengungkapkan, ketika santri dan ulama ikut membela negara melawan penjajah dengan berlandaskan fatwa dari Kyai Hasyim Azhari seorang ulama besar, bahwa membela negara itu adalah fardu ain dan wajib dilakukan ketika Indonesia dijajah kala itu.

“Di Hari Santri. Santri perlu dipandang karena sudah membantu memperjuangkan kemerdekaan negara ini,” kata Ermi, kepada Radar Depok.

Santri dan ulama tidak hanya harus dipandang karena sudah berjasa dalam kemerdekaan yang kini dirasakan masyarakat Indonesia. Tapi juga perlu dihargai, sebab sekarang ini santri kurang dianggap.

“Di Hari Santri ini, saya harap santri terus semangat dan membela negara, meski banyak kekurangan dalam segi keterbatasan ekonomi dan perhartian,” katanya.

Sambung Ermin, semangat di Hari Santri, para santri harus giat belajar terutama pendidikan agama, memiliki ahklak mulia untuk masa depan. Karena masa depan tanpa pendidikan agama negara mau jadi apa.

“Kalau pendidikan dan pengetahuan agama kuat. Maka rasa membela negara pun akan mengakar kuat. Sehingga tidak mudah dipecah belah,” kata dia. (cky)

You may also read!

Pemkot Depok Gugat Petamburan, Fokus Persiapkan Materi Gugatan

DEPOK – Pemkot Depok tidak diam dalam memperjuangkan Pasar Kemirimuka. Pasca putusan sidang Derden Verzet sengketa lahan Pasar Kemirimuka,

Read More...

Cuaca Buruk, Harga Beras di Depok Naik

DEPOK – Cuaca buruk di sejumlah daerah, berdampak pada kenaikan harga beras di Kota Depok. Meski tidak begitu besar,

Read More...

TMMD Ke-103 Depok Rampung

DEPOK – Kurang lebih 30 hari pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103, di Kecamatan Cipayung, resmi selesai

Read More...

Mobile Sliding Menu