Sambangi Pelajar SMP Negeri 2 Depok, Srikandi Sosialisasi Bahaya Kenakalan

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
STOP KENAKALAN: Satgas Srikandi Polres Depok bersama DPAPMK menyambangi siswa SMPN 2 Depok untuk sosialisasi tentang kenakalan remaja, kemarin (15/10).

DEPOK – Tim Satuan Tugas Perlindungan Anti Kekerasan Korban Anak dan Wanita (Tim Satgas Srikandi) Polres Depok menyambangi SMP Negeri 2 Depok. Kedatangan mereka melakukan sosialisasi tentang kenakalan remaja kepada siswa-siswi kelas VII dan VIII.

Salah satu anggota Srikandi, Risna Fazaria Rentua mengatakan, kegiatan sosialisasi ini sebagai bentuk dukungan dan antisipasi pihak Polres Depok untuk mengajak anak-anak agar dijauhi dari tindak kejahatan dan kenakalan.

“Kasus mengenai anak banyak terjadi di Depok, untuk itu mereka diharapkan tidak menjadi pelakau atau korban dalam tindak kejahatan tersebut melalui kegiatan sosialisasi ini,” katanya kepada Radar Depok.

Dia menjelaskan, kasus mengenai anak di Depok hampir setiap hari menjadi bukti pelaporan dari masyarakat. Tidak seluruh siswa mengikuti sosialisasi yang digagas bersama Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, hanya 62 siswa.

“Diharapkan anak-anak ini dapat membagi informasi ini kepada siswa lain. Sosialisasi ini juga bukan hanya satu tempat tetapi menyasar seluruh sekolah negeri di Kota Depok,” jelas Risna.

Sementara itu, Wakil Kepala SMPN 2 Depok Bidang Kesiswaan, Arif Setiawan menuturkan, pihaknya menyambut baik kedatangan dari Satgas Srikandi dan DPAPMK. Dia berharap melalui sosialisasi ini anak didiknya dapat menjaga dirinya dalam tindakan kejahatan.

“Ini adalah kegiatan positif dan tentunya harus ada kerjasama dengan orangtua, sekolah, masyarakat, dan anak supaya sinkron dalam menjaga anak-anak bangsa agar tidak terjerumus ke dalam perilaku kejahatan dan kenakalan,” tutup Arif. (san)

You may also read!

Pemkot Depok Gugat Petamburan, Fokus Persiapkan Materi Gugatan

DEPOK – Pemkot Depok tidak diam dalam memperjuangkan Pasar Kemirimuka. Pasca putusan sidang Derden Verzet sengketa lahan Pasar Kemirimuka,

Read More...

Cuaca Buruk, Harga Beras di Depok Naik

DEPOK – Cuaca buruk di sejumlah daerah, berdampak pada kenaikan harga beras di Kota Depok. Meski tidak begitu besar,

Read More...

TMMD Ke-103 Depok Rampung

DEPOK – Kurang lebih 30 hari pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103, di Kecamatan Cipayung, resmi selesai

Read More...

Mobile Sliding Menu