Sama-sama Pakai Narkoba, Tuntutan Berbeda

In Metropolis

DEPOK – Meskipun dinyatakan sebagai penyalahguna narkotika bagi diri sendiri, dua terdakwa narkotika Dimas Seno dan Steven Ahcmadi dituntut berbeda oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Depok di Pengadilan Negeri Depok.

Dimas Seno dituntut dua tahun tiga bulan penjara, sedangkan Steven Achmadi dituntut tiga tahun enam bulan penjara, saat pembacaan tuntutan di Pengadilan Negeri Depok, kemarin (11/10).

Dalam tuntutan yang dibacakan JPU Sri Wiyanti, terdakwa Dimas Seno dinyatakan terbukti bersalah melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika golongan I bagi diri sendiri dalam bentuk tanaman sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 127 Ayat 1 huruf a UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika seperti dalam dakwaan kedua.

Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa selama dua tahun tiga bulan penjara. Menyatakan barang bukti berupa satu bungkus plastik bening berisikan bahan atau daun dengan berat netto 2,2670 gram dirampas untuk dimusnahkan.

Sementara itu JPU Rahmiwati dalam amar tuntutannya, menyatakan terdakwa Steven Achmadi terbukti bersalah melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika golongan I bagi diri sendiri dalam bentuk bukan tanaman sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 127 Ayat 1 huruf a UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa selama tiga tahun enam bulan penjara. Menyatakan barang bukti berupa satu bungkus plastik bening berisolasi warna krem berisikan sabu dengan berat netto 0,0197 gram dirampas untuk dimusnahkan.

Terdakwa Dimas Seno dihadirkan ke persidangan lantaran pada Minggu (6/5) sekira pukul 16.30 WIB saat terdakwa sedang nongkrong di bekas Pos Hansip di Jalan Tembus RT040/02 Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, Kota Depok ditangkap polisi, karena kedapatan membawa satu bungkus plastik klip bening berisi ganja.

Sedangkan Steven dihadirkan ke dalam persidangan dikarenakan pada Kamis (12/4) sekira pukul 01.00 WIB membeli sabu dari Hendrik (DPO), dan ditangkap petugas. (rub)

You may also read!

Dibongkar, Bangun, Dilarang Lagi

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Setahun lalu tepatnya 15 Juli 2018, ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Grand Depok City dibongkar. Terbaru kemarin,

Read More...

Babinsa Belajar Aplikasi Panic Button

RADARDEPOK.COM, DEPOK– Kondusifitas perlu di jaga, apalagi saat Ramadan, dan berbarengan dengan pengumuman pemenang pemilu 2019. Guna menghalau kejadian

Read More...

Terinspirasi Kehidupan ART, Meniti Sejak 2009

RADARDEPOK.COM – Mungkin sebagian orang menganggap sampah tidak bermanfaat. Namun tidak bagi Serly Susanti, yang berjuang dan meniti karir

Read More...

Mobile Sliding Menu