Sama-sama Pakai Narkoba, Tuntutan Berbeda

In Metropolis

DEPOK – Meskipun dinyatakan sebagai penyalahguna narkotika bagi diri sendiri, dua terdakwa narkotika Dimas Seno dan Steven Ahcmadi dituntut berbeda oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Depok di Pengadilan Negeri Depok.

Dimas Seno dituntut dua tahun tiga bulan penjara, sedangkan Steven Achmadi dituntut tiga tahun enam bulan penjara, saat pembacaan tuntutan di Pengadilan Negeri Depok, kemarin (11/10).

Dalam tuntutan yang dibacakan JPU Sri Wiyanti, terdakwa Dimas Seno dinyatakan terbukti bersalah melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika golongan I bagi diri sendiri dalam bentuk tanaman sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 127 Ayat 1 huruf a UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika seperti dalam dakwaan kedua.

Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa selama dua tahun tiga bulan penjara. Menyatakan barang bukti berupa satu bungkus plastik bening berisikan bahan atau daun dengan berat netto 2,2670 gram dirampas untuk dimusnahkan.

Sementara itu JPU Rahmiwati dalam amar tuntutannya, menyatakan terdakwa Steven Achmadi terbukti bersalah melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika golongan I bagi diri sendiri dalam bentuk bukan tanaman sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 127 Ayat 1 huruf a UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa selama tiga tahun enam bulan penjara. Menyatakan barang bukti berupa satu bungkus plastik bening berisolasi warna krem berisikan sabu dengan berat netto 0,0197 gram dirampas untuk dimusnahkan.

Terdakwa Dimas Seno dihadirkan ke persidangan lantaran pada Minggu (6/5) sekira pukul 16.30 WIB saat terdakwa sedang nongkrong di bekas Pos Hansip di Jalan Tembus RT040/02 Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, Kota Depok ditangkap polisi, karena kedapatan membawa satu bungkus plastik klip bening berisi ganja.

Sedangkan Steven dihadirkan ke dalam persidangan dikarenakan pada Kamis (12/4) sekira pukul 01.00 WIB membeli sabu dari Hendrik (DPO), dan ditangkap petugas. (rub)

You may also read!

60 Calon Pelaku Usaha Mikro Dilatih

  DEPOK – Dalam rangka meningkatkan program pemberdayaan masyarakat dan pengembangan ekonomi melaluiUMKM, Kecamatan Sukmajaya menggelar pelatihan bagi calon

Read More...

Sensani Makan Ayam Utuh Kadaharan

  DEPOK – Bagi sebagian besar orang menikmati menu masakan ayam pasti sudah biasa dengan ayam potongan. Berbeda dengan

Read More...

Banyak Produk Baru di Donatello

  DEPOK – Outlet penjualan aneka sepatu, sandal, tas dan aksesoris Donatello saat ini banyak mengeluarkan produk baru. Adapun

Read More...

Mobile Sliding Menu