Sama-sama Pakai Narkoba, Tuntutan Berbeda

In Metropolis

DEPOK – Meskipun dinyatakan sebagai penyalahguna narkotika bagi diri sendiri, dua terdakwa narkotika Dimas Seno dan Steven Ahcmadi dituntut berbeda oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Depok di Pengadilan Negeri Depok.

Dimas Seno dituntut dua tahun tiga bulan penjara, sedangkan Steven Achmadi dituntut tiga tahun enam bulan penjara, saat pembacaan tuntutan di Pengadilan Negeri Depok, kemarin (11/10).

Dalam tuntutan yang dibacakan JPU Sri Wiyanti, terdakwa Dimas Seno dinyatakan terbukti bersalah melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika golongan I bagi diri sendiri dalam bentuk tanaman sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 127 Ayat 1 huruf a UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika seperti dalam dakwaan kedua.

Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa selama dua tahun tiga bulan penjara. Menyatakan barang bukti berupa satu bungkus plastik bening berisikan bahan atau daun dengan berat netto 2,2670 gram dirampas untuk dimusnahkan.

Sementara itu JPU Rahmiwati dalam amar tuntutannya, menyatakan terdakwa Steven Achmadi terbukti bersalah melakukan tindak pidana penyalahgunaan narkotika golongan I bagi diri sendiri dalam bentuk bukan tanaman sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 127 Ayat 1 huruf a UU RI No.35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa selama tiga tahun enam bulan penjara. Menyatakan barang bukti berupa satu bungkus plastik bening berisolasi warna krem berisikan sabu dengan berat netto 0,0197 gram dirampas untuk dimusnahkan.

Terdakwa Dimas Seno dihadirkan ke persidangan lantaran pada Minggu (6/5) sekira pukul 16.30 WIB saat terdakwa sedang nongkrong di bekas Pos Hansip di Jalan Tembus RT040/02 Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, Kota Depok ditangkap polisi, karena kedapatan membawa satu bungkus plastik klip bening berisi ganja.

Sedangkan Steven dihadirkan ke dalam persidangan dikarenakan pada Kamis (12/4) sekira pukul 01.00 WIB membeli sabu dari Hendrik (DPO), dan ditangkap petugas. (rub)

You may also read!

Disdukcapil Kota Depok Bakar 30 Ribu Blangko e-KTP Rusak

DEPOK – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok memusnahkan 30 ribu blangko Elektronik KTP di Balaikota Depok,

Read More...

Antisipasi Kenaikan Harga Kebutuhan Pokok, Disdagin Depok Operasi Pasar

DEPOK – Mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Depok bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI)

Read More...

NU Depok Serukan Perkuat Kebinekaan

DEPOK – Plt Ketua PC NU Kota Depok, Ahmad Solechan menyerukan ajakan untuk memperkuat kebinnekaan dan mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan.

Read More...

Mobile Sliding Menu