SAI Meruyung Depok Gelar Edupark

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
PUNCAK ACARA: Siswa-siswi SD V Sekolah Alam Indonesia (SAI) Meruyung bersama guru kelas sedang mempresentasikan hasil project pembelajaran dalam event Edupark, di Cinere Bellevue Mal.

DEPOK – Sekolah Alam Indonesia (SAI) Meruyung mengadakan event Edupark di Cinere Bellevue Mal. Acara tersebut merupakan selebrasi dari puncak tema kedua dari tiga tema yang ada di dalam semester 1.

Ketua Pelaksana, Thadarus Qurniawan mengatakan, Edupark merupakan tema kedua yang sedang dipelajari oleh siswa di sekolah. Di event ini, edupark tidak hanya sekedar wahana bermain namun juga berisi ilmu-ilmu pelajaran yang ditampilkan oleh setiap kelas.

“Setiap kelas beda-beda penyajiannya tergantung materi yang sedang dipelajari. Kami selalu merayakan puncak tema, supaya hasil dari materi yang anak-anak terima, dapat direalisasikan secara langsung,” katanya kepada Radar Depok.

Darus-sapaan akrab Thadarus menerangkan, puncak tema ini juga merupakan suatu project besar siswa selama mengikuti pelajaran. Untuk Edupark sendiri, para siswa sudah mempersiapkannya selama enam minggu.

“Ini adalah pembuktian dari hasil belajar mereka kepada orangtua, jadi setiap mengadakan event sasarannya pasti orangtua. Sekaligus orangtua juga dapat mengevaluasi sudah sejauh mana kemampuan anaknya,” terangnya.

Sebanyak 256 siswa dari tingkat TK A-SD VI menjajakan project yang di buat di halaman dalam mall. Setelah Edupark, mereka akan melanjutkan pembelajaran tema ketiga yakni Syiar Islam.

Sementara itu, saat disambangi. SD V menampilkan tentang Fantastik Simpel Mesin. Dimana, seluruh siswa SD V membuat pesawat sederhana, yang menggabungkan antara katrol, bidang miring, roda berporos, dan tuas.

“Proses membuat benda ini selama empat pekan, dan sebagian bahannya dipakai dari barang bekas yang ada di sekolah. Setelah membuat ini, anak-anak jadi semakin tahu kalau ternyata di kehidupan sehari-hari selalu menggunakan pesawat sederhana dalam beraktivitas,” tutup Guru SD V, Sarah. (san)

You may also read!

Pemkot Depok Gugat Petamburan, Fokus Persiapkan Materi Gugatan

DEPOK – Pemkot Depok tidak diam dalam memperjuangkan Pasar Kemirimuka. Pasca putusan sidang Derden Verzet sengketa lahan Pasar Kemirimuka,

Read More...

Cuaca Buruk, Harga Beras di Depok Naik

DEPOK – Cuaca buruk di sejumlah daerah, berdampak pada kenaikan harga beras di Kota Depok. Meski tidak begitu besar,

Read More...

TMMD Ke-103 Depok Rampung

DEPOK – Kurang lebih 30 hari pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103, di Kecamatan Cipayung, resmi selesai

Read More...

Mobile Sliding Menu