RW 09 Harjamukti, Kota Depok Lakukan Pemilu

In Politika, Satelit Depok, Wilayah Depok
INDRA SIREGAR / RADAR DEPOK
ANTUSIAS : Suasana Pemilihan Ketua RW 09 Harjamukti yang menarik antusias warga

DEPOK – Warga RW09 Kelurahan Harjamukti kini memiliki RW baru, yaitu Saman Ardiansyah. Saman Ardiansyah terpilih menjadi ketua RW 09 yang baru setelah mengungguli perolehan suara dari dua orang kandidat lainya yaitu Roni Baron dan Sapudin sapandi, lewat pemilihan umum tingakat RW 09 Harjamukti yang baru perdana dilakukan di wilayah tersebut.

Ketua Fraksi Partai Demokrat, Edi Sitorus yang hadir menyaksikan pesta demokrasi warga RW 09 Harjamukti tersebut mengaku senang dengan pelaksanaan pemilu tingkat RW yang berlangsung kondusif tersebut. Menurutnya pemilu RW tersebut bisa dilestarikan dan ditingkatkan agar kesadaran berdemokrasi masyarakat semakin meningkat.

“ Saya perhatikan, antusias warga RW 09 Harjamukti sangat tinggi untuk mengikuti jalanya pemilu RW ini. Terbukti tingkat antusias warga lebih dari 90 persen,” ungkap Anggota DPRD Dapil Cimanggis tersebut.

Dikatakan Edi Sitorus, Pemerintah Kota Depok seharusnya membuat regulasi tentang RT dan RW mengingat kedepanya fungsi RT dan RW menjadi perangkat pemerintahan yang bersentuhan langsung kepada masyarakat.

“ Sudah sepatutnya diatur regulasi mengenai anggaran operasional RT RW seperti di wilayah Jakarta agar RT dan RW lebih baik lagi dalam menjalankan tugasnya dan tidak terlibat politik. Kalau RT RW di Depok ini masih menggunakan dana hibah dan juga masih diperbolehkan terlibat dalam urusan politik,” sambungnya.

Di tempat yang sama, Ketua RW09 periode sebelumnya, H. Sinan mengatakan, Ketua RW09 yang baru bisa melanjutkan program – program RW yang sedang berjalan. Dia berharap dengan kepemimpinan Saman Ardiansyah sebagai ketua lingkungan dapat mengakomodir seluruh aspirasi dan kebutuhan warga RW 09.

“ Selamat atas terpilihnya Sman Ardiansyah sebagai ketua RW 09 yang baru,” ujar mantan RW 09 yang sudah menjabat selama 35 tahun tersebut.

Senada dengan H. Sinan, Ketua LPM Harjamukti, Jayadi mengaku mengapresiasi tingginya partisipasi warga RW 09 dalam mengikuti pemilihan RW tersebut. Menurutnya itu adalah suatu hal yang bagus dalam kehidupan berpolitik di masyarakat .

“ Saya berharap, RW09 yang baru bisa memajukan warganya dan bisa menjalin sinergitas yang baik dengan seluruh stake holder di Kelurahan Harjamukti seperti LPM dalam hal membangun wilayah,” tutupnya. (dra)

You may also read!

Depok Cekal Kucumbu Tubuh Indahku

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Sebelum beras menjadi bubur. Rabu (24/4), Pemkot Depok melayangkan surat keberatan kepada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Keladinya, film

Read More...

Walikota Ajak 2.000 Anak Gerimis Telur

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Kota Depok berinisiasi meningkatkan pola pangan dan kecerdasaan tumbuh kembang anak. Caranya, dengan menggaungkan Gerakan Intensif Minum Susu

Read More...

CPNS Dapat Dispensasi

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Pendidikan Kota Depok mengeluarkan kebijakan bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) honorer K2 guna menuntaskan

Read More...

Mobile Sliding Menu