Rayakan Hari Santri Nasional, 1.000 Santri Sawangan-Bojongsari, Depok Kumpul

In Satelit Depok, Wilayah Depok
REGI/RADAR DEPOK
PERAYAAN: Sekitar 1.000 santri yang berada di kawasan Kecamatan Sawangan dan Bojongsari mengadakan perayaan Hari Santri Nasional di Lapangan Rawano, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan.

DEPOK – Sekitar 1.000 santri yang berada di kawasan Kecamatan Sawangan dan Bojongsari mengadakan perayaan Hari Santri Nasional. Dalam kegiatan yang diadakan di Lapangan Rawano, Kelurahan Sawangan Baru, Kecamatan Sawangan tersebut, merupakan kegiatan yang diadakan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Sawangan dan Bojongsari.

Pembina Rois Syuriah NU Kecamatan Sawangan, Rohimi Azhari mengatakan, dalam kegiatan tersebut santri-santri yang ikut serta berasal dari pimpinan pesantren se-Kecamatan Sawangan dan Bojongsari. Selain itu, hadir pula camat dan lurah di kawasan Kecamatan Bojongsari dan Sawangan.

“Bahkan Ketua MUI dan tokoh masyarakat pun turut hadir dalam perayaan Hari Santri Nasional di Kecamatan Sawangan dan Bojongsari,” ucapnya kepada Radar Depok.

Rohimi menuturkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menguatkan peran santri sebagai pengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Karena, santri memiliki peran yang penting dalam perkembangan Indonesia. Bahkan, dalam memperoleh kemerdekaan di waktu masa penjajahan, santi memiliki peran yang cukup penting.

“Santri yang jumlahnya banyak di Indonesia, memiliki peran dalam meraih kemerdekaan, karena turut berjuangan melawan penjajah,” terangnya.

Dalam perayaan Hari Santri Nasional tersebut, diadakan panggung hiburan. Dimana menampilkan berbagai hiburan yang bernuansa keagamaan. (cr1)

You may also read!

Depok Cekal Kucumbu Tubuh Indahku

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Sebelum beras menjadi bubur. Rabu (24/4), Pemkot Depok melayangkan surat keberatan kepada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Keladinya, film

Read More...

Walikota Ajak 2.000 Anak Gerimis Telur

RADARDEPOK.COM, DEPOK-Kota Depok berinisiasi meningkatkan pola pangan dan kecerdasaan tumbuh kembang anak. Caranya, dengan menggaungkan Gerakan Intensif Minum Susu

Read More...

CPNS Dapat Dispensasi

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Dinas Pendidikan Kota Depok mengeluarkan kebijakan bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) honorer K2 guna menuntaskan

Read More...

Mobile Sliding Menu