Ratusan Napi Rutan Depok Zikir Bareng

In Metropolis
IST
KHUSYUK: Pimpinan Majelis Az Zikra, KH Arifin Ilham memimpin proses zikir di Rutan Kelas IIB Kota Depok, Senin (15/10) pagi. Turut menghadiri zikir, Kepala Rutan Kelas IIB Kota Depok, Bawono Ika Sutomo dan Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna.

DEPOK Ratusan warga binaan Rutan Kelas IIB Kota Depok, Senin (15/10) pagi, memadati Masjid Baitul Rahman, lingkungan rutan. Kepala mereka menunduk dengan tangan mengadah ke atas. Lantunan zikir diserukan dengan pelan, namun tak mengurangi kekhusyukan.

Mereka ambil bagian dalam kegiatan ‘Rutan Depok Berzikir’. Pimpinan Majelis Az Zikra, KH Arifin Ilham memimpin proses zikir yang berlangsung sekitar 1,5 jam itu.

Kepala Rutan Kelas IIB Kota Depok, Bawono Ika Sutomo mengatakan, program zikir ini menjadi salah satu langkah pembinaan bagi warga binaan. Pembinaan dalam aspek agama.

“Karena di masjid kami juga telah lama dibentuk pesantren,” ungkap Bawono kepada Radar Depok.

Ia mengatakan, dari sekitar 1.300 warga binaan yang ada, lebih dari separuhnya terlibat dalam acara. Dirinya berharap dari zikir ini, warga binaan bisa tercerahkan hatinya. Mampu mengubah diri menjadi lebih baik, sehingga nantinya saat kembali ke masyarakat dapat diterima dengan baik.

“Saya ucapkan kepada Kyai Arifin. Saya tahu beliau baru sehat, tapi bisa datang ke acara kami,” jelasnya.

KH Arifin Ilham menyambut baik zikir yang dilakukan warga binaan. Menurutnya hal tersebut menjadi kesempatan terbaik untuk hijrah menjadi figur yang lebih baik. “Alhamdulillah Rutan Depok sudah ada pesantrennya. Ini menjadi modul pendidikan terbaik,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia juga berkeinginan agar rutan ataupun lapas di Indonesia bisa mengadopsi program pesantren. Karena ia melihat betul dampak positif yang bisa diterima warga binaan.

“Bisa juga rutan atau lapas bekerjasama dengan pesantren di lingkungannya,” ungkap Arifin.

Masih di lokasi yang sama, Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengatakan dengan berzikir, menunjukan semua manusia sama di mata Allah SWT. “Itulah kondisi nyata yang dihadapi manusia,” terand dia.

Pradi memuji langkah Rutan Depok yang menelurkan program pesantre. Tentu harus dipertahankan. Pada kesempatan tersebut, Pradi menghadiahi kitab suci Alquran bagi warga binaan.

“Saya ingin Alquran dibaca dan diresapi maknanya,” tandas Pradi. (irw)

You may also read!

Pemkot Depok Gugat Petamburan, Fokus Persiapkan Materi Gugatan

DEPOK – Pemkot Depok tidak diam dalam memperjuangkan Pasar Kemirimuka. Pasca putusan sidang Derden Verzet sengketa lahan Pasar Kemirimuka,

Read More...

Cuaca Buruk, Harga Beras di Depok Naik

DEPOK – Cuaca buruk di sejumlah daerah, berdampak pada kenaikan harga beras di Kota Depok. Meski tidak begitu besar,

Read More...

TMMD Ke-103 Depok Rampung

DEPOK – Kurang lebih 30 hari pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103, di Kecamatan Cipayung, resmi selesai

Read More...

Mobile Sliding Menu