Rakor RT-RW Serua, Kota Depok Bahas Sinergitas

In Satelit Depok, Wilayah Depok
REGI/RADAR DEPOK
KOMPAK: Pengurus lingkungan sedang mengikuti rakor RT-RW Kelurahan Serua.

DEPOK – Dalam kegatan rakor RT-RW di kawasan Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari membahas berbagai macam hal tentang kemasyarakatan. Total ada 67 RT dari 17 RW yang ikut serta dalam kegiatan tersebut. Salah satu pembahasannya, yakni diharuskannya ada surat pengantar RT-RW saat akan meminta pelayanan ke kelurahan.

Lurah Serua, Dion Wijaya mengatakan, jika ketua RW-nya sibuk, bisa diwakili oleh sekretaris atau bendaharanya. Semua agar ketua lingkungan juga mengetahui tentang perkembangan administrasi warga di lingkungannya. Jadi, ada sinergitas antara ketua lingkungan dengan pemerintahan di level kelurahan.

“Nantinya, untuk pelayanan di kantor Kelurahan Serua, akan diterima di meja. Sekarang ini, masih berupa seperti loket untuk menerima pelayanan dari masyarakatnya,” ucapnya.

Dion menuturkan, dalam kegiatan rakor tersebut, juga disampaikan tentang penerapan kebersihan, ketertiban, dan keindahan (K3) di masyarakat. Sebagai awalan, pelaksanaannya dimulai dari seluruh staff di kelurahan, dan untuk puncaknya diadakan tiap pekan, yakni pada hari Jumat. Setelah itu, dihimbau ke tingkat RT-RW untuk menerapkan juga program K3.

“Setiap RW juga diwajibkan memiliki posyandu, dan dana untuk pembuatannya disediakan sektiar Rp50 juta, dan untuk dana renovasi Rp30 juta,” jelasnya

Sementara itu, Ketua LPM Kelurahan Serua, Dasuki menuturkan, ada beberapa hal yang disampaikan dirinya tentang kemasyarakatan, yakni tentang lokasi rumah warga. Dimana, batas rumah, harus diatas saluran air. Selain itu, pohon juga tidak ditanam di jalanan, karena yang dibeli rumah dengan tanahnya, bukan jalanannya.

“Khawatirnya jika ditanam di jalanan, pada saat ada pengecoran atau pengaspalan jalan, jadi terhambat. Bahkan, bisa saja sama pekerjanya, dibiarkan saja masih ada pohonnya di jalanan,” terangnya. (cr1)

You may also read!

60 Calon Pelaku Usaha Mikro Dilatih

  DEPOK – Dalam rangka meningkatkan program pemberdayaan masyarakat dan pengembangan ekonomi melaluiUMKM, Kecamatan Sukmajaya menggelar pelatihan bagi calon

Read More...

Sensani Makan Ayam Utuh Kadaharan

  DEPOK – Bagi sebagian besar orang menikmati menu masakan ayam pasti sudah biasa dengan ayam potongan. Berbeda dengan

Read More...

Banyak Produk Baru di Donatello

  DEPOK – Outlet penjualan aneka sepatu, sandal, tas dan aksesoris Donatello saat ini banyak mengeluarkan produk baru. Adapun

Read More...

Mobile Sliding Menu