Radar Depok Peduli Salurkan Amanah

In Utama
RADAR BOGOR FOR RADAR DEPOK
BERIKAN : Salah satu perwakilan Relawan Bogor dan Depok memberikan paket sembako dari Radar Depok kepada masyarakat terdampak di Desa Bolapapu, Kecamatan Kulawi, Kabupaten Sigi, kemarin.

PALU – Donasi yang terkumpul melalui Radar Depok Peduli Palu dan Donggala, mulai disalurkan ke masyarakat Kota Palu, Kabupaten Sigi, dan Donggala, Sulawesi tengah (Sulteng), kemarin. Sebanyak 100 paket sembako diberikan kepada masyarakat terdampak, gempa bumi, tsunami, dan longsor.

Ketua Tim Relawan Bogor dan Depok, Benny Irawan menuturkan, telah menerima donasi yang diberikan Radar Depok untuk masyarakat terdampak gempa bumi, tsunami, dan longsor di wilayah Kota Palu, Kabupaten Sigi, dan Donggala. Uang yang diberikan telah dikemas berupa paket sembako yang menjadi salah satu kebutuhan penting masyarakat terdampak bencana.

“Ada seratus kantong paket sembako yang kami berikan kepada masyarakat terdampak, dari dana yang diberikan Rp12 juta lebih,” terang Benny.

Benny menuturkan, satu kantong paket sembako yang diberikan kepada masyarakat terdampak berupa beras, gula pasir, minyak goreng, sarden, teh, dan kopi. Benny menambahkan, masih banyak masyarakat terdampak bencana membutuhkan kebutuhan pokok. Dari hasil peninjauan, bantuan yang diberikan pemerintah maupun organisasi maupun lembaga sosial lainnya, belum sepenuhnya memenuhi kebutuhan masyarakat terdampak.

Selain kebutuhan pokok, lanjut Benny, masyarakat terdampak bencana membutuhkan fasilitas kesehatan. Untuk itu, Relawan Bogor dan Depok akan terus berusaha menyisir dan menjangkau wilayah Palu, Kabupaten Sigi, dan Donggala yang belum tersentuh dan membutuhkan pelayanan kesehatan.

“Kami akan terus berusaha membantu saudara kita yang terkena musibah bencana untuk mendapatkan penanganan kesehatan,” tutup Benny.

Terpisah, General Manager Radar Depok, Iqbal Muhammad mengatakan, untuk meringankan beban moril maupun materil kepada masyarakat Provinsi Sulawesi Tengah yang berada di Kota Palu, Kabupaten Sigi, dan Donggala. Radar Depok menggelar penggalangan dana berupa donasi. Donasi tersebut diserahkan kepada Relawan Bogor dan Depok, yang telah berada di lokasi dampak bencana.

“Sebanyak Rp12 juta lebih telah kami berikan kepada Relawan Bogor dan Depok,” ujar Iqbal kepada Radar Depok, kemarin.

Iqbal menjelaskan, donasi berbentuk uang diberikan ke relawan, dan diatur Relawan Bogor dan Depok sesuai kebutuhan disana. Tentunya relawan telah memetakan wilayah mana yang membutuhkan. Iqbal mengapresiasi kepada donatur yang telah berpartisipasi dalam penggalangan dana, yang digelar Radar Depok selama tiga minggu sejak dibukanya penggalangan dana.

“Dana yang terkumpul dari masyarakat ada Rp2 jutaan, sementara dari Depok Online Bersatu (DOB) Rp10.127.000. Kami akan terus membuka donasi bagi warga dan kolompok yang ingin menyalurkan bantuannya,” tandas Iqbal.(dic)

You may also read!

Pedagang Kemirimuka Depok Banding

DEPOK – Perjuangan pedagang Pasar Kemirimuka, sedikit goyang dalam mempertahankan tanah negara dari PT Petamburan Jaya Raya (PJR). Pengadilan

Read More...

Daftar ke RSUD Depok Cukup Via Online

DEPOK – Warga Depok kembali dimanjakan saat membutuhkan layanan RSUD Depok. Kemarin, RSUD yang berada di Kecamatan Sawangan tersebut

Read More...

40 Restoran Belum Bayar Pajak

DEPOK – Bisnis kuliner di Depok meningkat terus dalam tiga tahun terakhir. Namun tak semua pengusaha restoran di kota

Read More...

Mobile Sliding Menu