PKS Tidak Tolerir Black Campaign

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
PRESCON: Presiden PKS, Moh Sohibul Iman didampingi pengurus dan tim pemenangan Pemilu saat prescon usai acara Konsolidasi Nasional Pemenangan Pemilu 2019, di Hotel Bumi Wiyata, Jalan Raya Margonda, Kecamatan Beji, Minggu (14/10).

DEPOK – Memasuki tahapan kampanye pada Pemilu 2019, PKS menyatakan sikap tidak ada toleransi terhadap praktek black campaign. Hal tersebut disampaikan Presiden PKS, Moh. Sohibul Iman saat menghadiri acara Konsolidasi Nasional Pemenangan Pemilu 2019, di Hotel Bumi Wiyata, Jalan Raya Margonda, Kecamatan Beji, Minggu (14/10).

Menurut Sohibul, dari tiga jenis kampanye yang ada, satu yang sangat tidak diijinkan pihaknya. “Kita zero tolerance terhadap black campaign. Karena itu tidak didasari oleh fakta,” kata Sohibul dalan prescon usai acara Konsolidasi Nasional Pemenangan Pemilu 2019.

Ia menguraikan, ada tiga jenis kampanye yang terjadi. Pertama, kampanye positif. Kedua kampanye negatif. Ketiga kampanye hitam. “Sebanyak 80 persen caleg PKS melakukan kampanye (positif) tersebut. Kampanye ini menunjukkan bahwa kita ada kelebihan dari yang lain,” urainya.

Sedangkan kampanye negatif, lanjut Sohibul, mengungkapkan kelemahan lawan berdasarkan fakta. Misalnya orang yang terlibat korupsi dan ramai diberitakan tentu yang bersangkutan berusaha menutupi. Namun, hal itu boleh diungkapkan karena ada faktanya.

Ditanya soal target, setidaknya PKS menargetkan 12 persen atau setara 70 kursi. Konsolidasi ini pun dilakukan untuk menggerakkan mesin partai. “Sekarang sudah siap pada posisi antara gigi 3 dan 4. Siap untuk gerak, waktunya untuk gerak,” paparnya.

Konsolidasi ini juga dilakukan untuk memberikan pembekalan bagi caleg bagaimana mereka bisa bergerak efektif. Pihaknya juga memanggil pelatih untuk memberikan bimbingan pada 1.400 peserta yang hadir.

“Harapannya apa yang kita rumuskan tiga tahun lalu, yakni jadi papan atas bisa diraih. Ini kick off dan semoga bisa diraih,” paparnya.

Sementara, oleh Ketua Tim Pemenangan Pemilu (TPP) Pusat, Chairul Anwar menambahkan, PKS siap berkompetisi dengan 16 partai lainnya pada Pemilu 2019.

“Semua caleg DPR RI, Caleg tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota ada sekitar dua puluh ribu dan kader kita ada sekitar lima ratus ribu. Kita sudah mempersiapkan mereka untuk bergerak, mulai dari pusat hingga pada tingkat paling bawah atau ranting,” tambahnya. (cky)

You may also read!

Pemkot Depok Gugat Petamburan, Fokus Persiapkan Materi Gugatan

DEPOK – Pemkot Depok tidak diam dalam memperjuangkan Pasar Kemirimuka. Pasca putusan sidang Derden Verzet sengketa lahan Pasar Kemirimuka,

Read More...

Cuaca Buruk, Harga Beras di Depok Naik

DEPOK – Cuaca buruk di sejumlah daerah, berdampak pada kenaikan harga beras di Kota Depok. Meski tidak begitu besar,

Read More...

TMMD Ke-103 Depok Rampung

DEPOK – Kurang lebih 30 hari pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103, di Kecamatan Cipayung, resmi selesai

Read More...

Mobile Sliding Menu