Petinju Kota Depok, Nico Dihentikan Jebolan Asian Games 2018

In Depok Sport
PERTINA KOTA DEPOK FOR RADAR DEPOK
KOMPAK: Petinju Kota Depok, Nico Mentanawai bersama pelatihnya, Sylem Serang usai prosei pengalungan medali di GOR Laga Tangkas, Pakansari, Bogor, pada Minggu (7/10)

BOGOR – Petinju Nico Mentanawai menjadi juru selamat bagi Persatuan Tinju Nasional (Pertina) Kota Depok dalam perhelatan Porda 2018. Sebab, dia berhasil merebut medali perunggu di kelas 69 kg.

Pertina Kota Depok menurunkan tiga atlet yang terbagi kedalam tiga kelas berbeda di bawah asuhan pelatih, Silem Serang. Yaitu, di kelas 46 kg, 56 kg dan 69 kg. Dua petinju pertama terpaksa takluk di babak delapan besar.

Beruntung, pukulan straight yang menjadi andalannya, Nico berhasil mengalahkan Amaluluqman di babak delapan besar dan melaju ke semifinal. Meskipun di babak semifinal, Nico harus mengakui keunggulan petinju tuan rumah Kabupaten Bogor, Sahfond Simangunsong. Sehingga Nico harus rela menjadi juara tiga bersama Abdul Malik asal Cirebon, di GOR Laga Satria, Pakansari, Kabupaten Bogor.

“Agak kecewa memang. Sebab awalnya, target saya adalah medali emas,” ujar Nico kepada Radar Depok, kemarin.

Menurut pria kelahiran Jayapura 27 September 24 tahun lalu tersebut, meski berhasil menjadi satu-satunya atlet tinju asal Depok yang meraih medali, dia tidak puas dengan hasil permainannya.

Namun apa daya, deretan petinju yang berada dalam satu kelas dengannya, merupakan petinju bergegsi yang telah memiliki jam terbang tinggi. “Buktinya, Simangunsong yang mengalahkan saya di semifinal adalah atlet jebolan Asian Games 2018,” kata Nico yang sekarang ini terdaftar sebagai prajurit di kesatuan Yonif 305 Tengkorak.

Meski begitu, Niko tetap bersyukur dapat kembali ke Kota Depok dan ke kesatuannya  membawa sekeping medali perunggu.

“Saya persembahkan medali ini untuk Kota Depok dan kesatuan saya,” seru Nico.

Demi mencapai prestasi puncak di kejuaraan selanjutnya, Nico berharap pihak Pemkot Depok bersedia melengkapi sarana dan prasarana latihan yang kurang memadai. “Kalau peralatan lengkap, lokasi dan sarana-prasarana latihan baik, saya yakin prestasi yang lebih tinggi dapat dijangkau,” imbuhnya

Selain itu, Nico berharap agar para atlet dari Kontingen Kota Depok yang masih berlaga di Porda 2018 dapat berjuang sekuat tenaga dan mencurahkan seluruh hasil latihannya selama ini. “Untuk rekan-rekan atlet yang lain, tetaplah semangat dan berbuat yang terbaik untuk Kota Depok,” pungkasnya.(mg2)

You may also read!

3.200 Guru Honor di Depok Mogok Ngajar

DEPOK – Pagi ini, ratusan guru honorer si-Kota Depok ontrog gedung DPRD Kota Depok, di Jalan Boulevard, Grand Depok

Read More...

18 Lagu Slank Rockin Fest

DEPOK – Sukses menghentak rangkaian tour Sumatera Agustus lalu. SUPERMUSIC kembali mempersembahkan event bertajuk Rockin Fest. Menariknya, Supermusic kali

Read More...

2020 Pemprov Jabar Tata Situ Depok

DEPOK – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, berencana menjadikan Depok sebagai destinasi wisata situ atau danau. Alasannya, Depok memiliki

Read More...

Mobile Sliding Menu