Pesilat Putri Kota Depok, Mutia Hartati Bawa Pulang Perak

In Depok Sport
IPSI KOTA DEPOK FOR RADAR DEPOK
DAPAT MEDALI : Pesilat Putri Kota Depok, Mutia Hartati berhasil merebut sekeping medali perak pada Porda Jawa Barat XII dari kelas D 65kg.

BOGOR – Pesilat Putri Kota Depok, Mutia Hartati, berhasil merebut sekeping medali perak pada Porda Jawa Barat XII, di kelas D 65kg.

Medali perak tersebut Muti-sapaannya peroleh, setelah melalui partai final menghadapi pesilat tuan rumah Kabupaten Bogor, Vanny Wulan Sari di GOR Indocement, Citereup, Kabupaten Bogor, Minggu (14/10).

Pertandingan berlangsung sengit sejak awal ronde pertama. Jual beli serangan, yang dipertunjukkan kedua pesilat berhasil memanaskan atmosfer di arena pertandingan.

Mutia mengandalkan serangan memukul bertubi-tubi, yang diikuti dengan sejumlah tendangan sabetan ke arah body protector Vanny. Di sisi lain, Vany lebih banyak mengkombinasikan jurus tendangan “T” dan guntingan yang kerap berhasil memaksa Mutia mencium matras.

Dari yang terlihat di gelanggang, pertarungan cukup sengit dengan jual beli serangan yang tidak henti dilakukan kedua pesilat sepanjang ronde.

Anehnya, besaran poin yang tercatat di monitor tidak sejalan dengan sengitnya jual beli serangan di gelanggang. Di monitor yang menampilkan torehan skor kedua atlet, pertambahan poin secara janggal menguntungkan tuan rumah. Meskipun, Vanny secara wajar beberapa kali memperbesar jarak poin lewat jatuhan-jatuhan yang berhasil dia lakukan.

Bahkan, untuk tendangan “T” yang sama, di sasaran yang sama dan hasil suara yang sama dihasilkan dari kedua pesilat, poin hanya bertambah untuk tuan rumah. Namun tidak untuk Mutia.

Alhasil, banyak penonton yang mempertanyakan keputusan wasit juri yang mengadil partai final tersebut. Meskipun, tidak sedikit yang hanya menanggapi dengan tertawa geli atau menggelengkan kepalanya.

Meskipun menargetkan medali emas pada Porda 2018, Mutia tetap bersyukur atas medali perak yang dia peroleh.

“Mudah-mudahan ini memang yang terbaik,” kata Mutia kepada Harian Radar Depok di lokasi pertandigan, kemarin.

Sementara itu, Pelatih tim Pencak Silat Kota Depok, Suyatno mengacungkan jempol atas performa Mutia di partai final.

Suyatno berharap, pertandingan ini menjadi pelajaran berharga untuk Mutia. Dengan begitu, Mutia dapat menjadi pesilat yang lebih baik lagi di kemudian hari.

“Semoga, dia bisa terus menjadi kebanggan Kota Depok,” pungkas Suyatno.

Dengan hasil ini, tim Pencak Silat berhasil mempersembahkan dua 2 kepin medali untuk Kota Depok. Yaitu, sekeping medali perak dari Mutia Hartati dan sekeping medali perunggu dari Annis Sarah Fuzia.(mg2)

You may also read!

Porsigal Cinere Jalani TC

DEPOK – Berbagai persiapan dilakukan perguruan Pendidikan Olah Raga Silat Indah Garuda Loncat (Porsigal) Cinere menghadapi kejuaraan Pakubumi Open

Read More...

Lapbas Jabar Peduli Korban Tsunami Selat Sunda

DEPOK – Dibawah kepemimpinan Iswandi, DPD Laskar Pendekar Banten Sejati (Lapbas) Jawa Barat (Jabar) membuat gebrakan di awal 2019.

Read More...

Tim Akar Rumput Nobar Debat Pilpres

  DEPOK – Tim Akar Rumput (TAR) Kota Depok menghadiri acara nonton bareng debat Capres dan Cawapres 2019, yang

Read More...

Mobile Sliding Menu