Perhatian Camat Sawangan, Zaenudin untuk Wisata di Depok Jaga Aset, Dorong Hadirnya Investor Baru

In Satelit Depok, Wilayah Depok
REGI/RADAR DEPOK
INTENS MENDUKUNG: Camat Kecamatan Sawangan, Zaenuddin intens mendukung D’Kandang Amazing Farm, setelah masuk dalam nominasi Indonesia Sustainable Tourism Award (ISTA)

Camat Sawangan, Zaenudin tetap berkeinginan menjaga aset wilayah dan mengembangkannya secara bersama-sama dengan seluruh elemen di wilayah Kecamatan Sawangan. Hal tersebut dilakukan, setelah salah satu lokasi, D’Kandang Amazing Farm, Sawangan, Depok Masuk Nominasi Indonesia Sustainable Tourism Award (ISTA) .

Laporan : Regi Pranata Bangun

Setelah terpilihnya D’Kandang Amazing Farm Kecamatan Sawangan sebagai salah satu nominasi dalam Indonesia Sustainable Tourism Award (ISTA) oleh Kementerian Pariwisata RI, Kamis (11/10), Zaenudi selaku pemimpin di Wilayah Sawangan, Kota Depok terus mendukung perkembangan tempat wisata di wilayah kerjanya.

Bersyukur, Kata pria nomer satu di Kecamatan Sawangan ini. “Kita juga terus mendorong hadirnya investor baru untuk perkembangannya,” ujarnya, kemarin saat matahari belum lama menampakkan diri (16/10).

Sambil tersenyum, Zaenudin menyebutkan Tim Juri Kementerian Pariwisata RI akan didukung penuh olehnya. Bahkan, sambung Zaenudin, tidak hanya untuk D’Kandang, pihaknya juga mendorong hadirnya investor baru di Kecamatan Sawangan untuk pengembangan potensi wisata alam sekaligus meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Depok.

“Tempat wisata di Kecamatan Sawangan ada Situ Pengasinan dan Situ Bojongsari,” ungkapnya.

Bukan cuma itu, Zaenudin memaparkan,  ada beberapa lokasi wisata lainnya di wilayah Sawangan, Depok. antara lain, Taman Wisata Pasir Putih, Pondok Zidane, serta D’Kandang Amazing Farm ini.

“Semuanya bisa menjadi tempat wisata warga Sawangan, maupun dari luar Sawangan,” sambung Zaenudin.

Dikatakannya, kecamatan juga mendukung perkembangan eduwisata D’Kandang dengan memasukkan perbaikan jalan masuk ke kawasan wisata dalam Anggaran Belanja Tambahan (ABT). Direncanakan akhir tahun ini, jalan itu sudah dibetonisasi.

“Sebagai bentuk dukungan bagi pengembangan pariwisata di wilayah Kecamatan Sawangan, salah satunya dengan pengecoran jalan masuk ke D’Kandang ini oleh Dinas PUPR,” pesan Zaenudin. (*)

You may also read!

Pemkot Depok Gugat Petamburan, Fokus Persiapkan Materi Gugatan

DEPOK – Pemkot Depok tidak diam dalam memperjuangkan Pasar Kemirimuka. Pasca putusan sidang Derden Verzet sengketa lahan Pasar Kemirimuka,

Read More...

Cuaca Buruk, Harga Beras di Depok Naik

DEPOK – Cuaca buruk di sejumlah daerah, berdampak pada kenaikan harga beras di Kota Depok. Meski tidak begitu besar,

Read More...

TMMD Ke-103 Depok Rampung

DEPOK – Kurang lebih 30 hari pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103, di Kecamatan Cipayung, resmi selesai

Read More...

Mobile Sliding Menu