Pengelolaan BOS Harus Sesuai Juklak-Juknis

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
MEJELASKAN: Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Depok, Tinte Rosmiyati mengisi bimtek pengelolaan dana BOS di satuan pendidikan.

DEPOK – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) dengan menyasar seluruh kepala sekolah, bendahara, dan guru kelas VI SDN se-Kota Depok.

Sekretaris Disdik Kota Depok, Tinte Rosmiyati mengatakan, bimtek tersebut bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme dalam pengelolaan dana BOS APBN di sekolah. Sekaligus meningkatkan rata-rata nilai ujian siswa kelas VI.

“Supaya kepala sekolah dan bendahara memiliki kemampuan dan pemahaman yang sama terhadap pengelolaan sekolah itu harus bagaimana dan seperti apa sesuai petunjuk teknis (juknis) dan petunjuk pelaksana (juklak) yang ada,” katanya kepada Radar Depok.

Dia menuturkan, bimtek ini pun digelar agar tidak tidak terjadi kesalahpahaman dalam mengelola dana BOS yang dapat dianggap sebagai penyelewengan dana. Jadi semua prosedur harus berangkat dari juknis dan juklak yang tertera.

Tidak hanya satu lokasi, bimtek ini akan berkelanjutan dengan menyasar kepala sekolah dan bendahara sekolah negeri tingkat SD dan SMP di setiap Kecamatan. Kegiatan diselenggarakan secara bergantian agar lebih efektif.

“Diharapkan dengan bimtek maka pengelolaan dana BOS di seluruh SD dan SMP Negeri, akan berjalan semakin baik dan berkesinambungan. Tidak ada pengelolaan dana BOS yang salah,” tutup Tinte. (san)

You may also read!

Pemkot Depok Gugat Petamburan, Fokus Persiapkan Materi Gugatan

DEPOK – Pemkot Depok tidak diam dalam memperjuangkan Pasar Kemirimuka. Pasca putusan sidang Derden Verzet sengketa lahan Pasar Kemirimuka,

Read More...

Cuaca Buruk, Harga Beras di Depok Naik

DEPOK – Cuaca buruk di sejumlah daerah, berdampak pada kenaikan harga beras di Kota Depok. Meski tidak begitu besar,

Read More...

TMMD Ke-103 Depok Rampung

DEPOK – Kurang lebih 30 hari pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103, di Kecamatan Cipayung, resmi selesai

Read More...

Mobile Sliding Menu