Pencak Silat Pererat Silaturahmi di Depok

In Politika
AGUNG/RADAR DEPOK
LESTARIKAN BUDAYA: Sholahudin (tengah) bersama salah satu sanggar yang tergabung dalam Lumbuk, memeriahkan acara di Lapangan Godam, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas.

DEPOK – Pencak silat dikenal sebagai seni bela diri khas Indonesia. Silat juga sebagai salah satu alat dalam melestarikan kebudayaan bangsa, dan mempererat silaturahmi. Hal itu disampaikan Caleg DPRD Kota Depok, Dapil 1 Kecamatan Pancoranmas, Sholahudin.

“Awal penyebaran pencak silat ke seluruh Nusantara, bermula dari bangsa Melayu yang ada di pesisir Sumatera dan Semenanjung Malaya. Selain bela diri, terdapat berbagai aspek filosofis yang terdapat di dalamnya. Yaitu nilai moral spiritual, seni gerak, bela diri, dan olahraga,” ungkap Caleg dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini saat menghadiri Hari Jadi Ke-5 Lumbuk Depok, beberapa waktu lalu.

Selain itu lanjut Sholahudin hal tersebut bertujuan agar antara satu dan lainnya tidak dianggap sedang bertanding atau disebut lawan, tetapi semua adalah saudara walaupun saat bertanding. Tentu prestasi akan mengikuti dengan sendirinya.

“Orang mendahului ego-nya, pasti akan menganggap yang di hadapannya adalah lawan. Namun tidak demikian di dunia persilatan yang mengedepankan silaturahmi. Semua berjalan sehat dan baik, karena saudara yang menjadi landasannya,” tegas Sholahudin. (gun)

You may also read!

Porsigal Cinere Jalani TC

DEPOK – Berbagai persiapan dilakukan perguruan Pendidikan Olah Raga Silat Indah Garuda Loncat (Porsigal) Cinere menghadapi kejuaraan Pakubumi Open

Read More...

Lapbas Jabar Peduli Korban Tsunami Selat Sunda

DEPOK – Dibawah kepemimpinan Iswandi, DPD Laskar Pendekar Banten Sejati (Lapbas) Jawa Barat (Jabar) membuat gebrakan di awal 2019.

Read More...

Tim Akar Rumput Nobar Debat Pilpres

  DEPOK – Tim Akar Rumput (TAR) Kota Depok menghadiri acara nonton bareng debat Capres dan Cawapres 2019, yang

Read More...

Mobile Sliding Menu