Pemkot Depok Komit Garap Potensi Wisata

In Metropolis
IRWAN/RADAR DEPOK
PENGEMBANGAN WISATA: Walikota Depok Mohammad Idris saat berkunjung ke tempat wisata D’Kandang, kemarin (11/10).

DEPOK – Pemkot Depok terus komitmen mengembangkan potensi wisata dan kebudayaan di setiap wilayah dan kecamatan.

Walikota Depok Mohammad Idris menilai, pengembangan wisata yang masih menjadi sorotan salah satunya di Sawangan dengan Depok Lama. Sebab di kawasan Depok Lama lebih kental dengan kolonial Belanda.

“Kami tentunya sangat serius membenahi setiap potensi wisata dan kebudayaan di Depok ini. Bahkan situs cagar alam juga sudah di SK-kan sebagai destinasi wisata,” ungkap Idris usai berkunjung di D’Kandang Amazing Farm, Kelurahan Pasir Putih, Sawangan, kemarin (11/10).

Idris juga mengatakan, jika Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mau memberikan bantuan mobil dan bus wisata, pihaknya tentu akan menyambut baik hal itu.

“Cuma memang, ini kan janji politik dan melihat kondisi wisata Depok sepertinya bus kecil butuhnya. Apalagi, kalau pemberiannya berupa uang yang bisa kita belanjakan sesuai kebutuhan,” harap Idris.

Senada, Camat Sawangan Zainuddin mengaku turut aktif mendorong serta mengembangkan Sawangan sebagai tujuan wisata. Salah satu unggulan wisatanya ada dua situ dan sungai Pesanggrahan.

“Untuk yang tujuan wisata swasta seperti D’Kandang, Pondok Zidan, Water park Pasir Putih dan lainnya. Kalau untuk infrastruktur tentunya, kita juga berusaha menyampaikannya melalui Dinas terkait dan forum untuk memperhatikannya,” papar Zainuddin.

Dirinya menambahkan, ke depan potensi wisata khususnya kuliner bisa dikembangkan di Sawangan. Makanan khas yang bisa jadi andalan dan oleh-oleh seperti: ikan pecak, ongol-ongol, dongkal, sayur besan dan lainnya.

“Pastinya, banyak potensi wisata kuliner yang bisa dikembangkan di Sawangan. Kalau ditanya pengunjung yang paling banyak biasanya pada waktu week end dan liburan,” paparnya.

Sementara itu, GM. D Kandang Amazing Farm, Sugeng Riyanto mengungkapkan bahwa potensi wisata Depok khususnya di Sawangan sangat menjanjikan. Terlebih lagi, kawasan wisata D Kandang berkonsep wisata edukasi dan untuk keluarga.

“Kalau untuk kunjungan dalam sehari bisa mencapai 600-1000 pengunjung. Sedangkan, di saat week end bisa mencapai 3000 pengunjung dan saat paling banyak mampu menampung 6000 pengunjung. Tentunya, dari sisi bisnis juga dapat,” tandasnya.(irw)

You may also read!

Penganggur di Depok Berkurang 2.000

DEPOK – Yang masih luntang-lantung belum punya kerjaan, hari ini terakhir Job Fair di Dmall, Jalan Margonda. Lowongan kerja

Read More...

Enam Titik Pohon Rawan Tumbang di Depok

DEPOK – Musim hujan disertai angin dan petir di Depok mulai sering terjadi kekiniannya. Akibatnya, beberapa pohon tumbang di

Read More...

Narkoba Depok Dikendalikan dari Cianjur

DEPOK – Badan Narkotika Nasional (BNN) Depok, berhasil mengamankan 3,1 kilogram ganja dari tangan AJ, kemarin. Kuat dugaan barang

Read More...

Mobile Sliding Menu