Pekan Literasi di SMA Lazuardi GIS Depok

In Satelit Depok
PENJELASAN: Narasumber dalam kegiatan seminar Milienials Journalism sedang menjelaskan tentang kode etik jurnalistik ke siswa SMA Lazuardi GIS. Foto: Pebri /Radar Depok.

RADAR DEPOK, PANCORANMAS – Dalam rangka Bulan Bahasa, SMA Lazuardi GIS mengadakan Pekan Literasi. Untuk kegiatan hari ini (9/10), tema yang diusung adalah Milenials Journalism, dengan kegiatan Writing and Photo Journalism. Dari mulai 9 – 12 Oktober 2018, ada berbagai kompetisi yang berkaitan dengan literasi digelar untuk siswa.

Penanggung Jawab Acara, Labibah Musfiroh mengatakan, pihaknya menggabungkan literasi dengan kompetisi untuk siswa. Tidak hanya kompetisi saja, tetapi juga diadakan seminar tentang jurnalistik. Tetapi berbeda dengan kompetisi yang diperuntukan untuk siswa kelas X – XII, tetapi di kegiatan seminar hanya untuk siswa kelas X dan XI saja.

“Kompetisinya ada book tasting, musikalisasi puisi, literasi, orasi, mading, mural, dan menulis cerpen,” ucapnya kepada Radar Depok.

Labibah menjelaskan, yang unik dari beberapa kompetisi tersebut, yakni ada book tasting. Di kompetisi tersebut, tiap siswa diminta untuk memvisualisasikan buku yang mereka baca. Jadi, mereka mencoba menyajikan secara visual dari cerita yang ada di buku tersebut. Tetapi, buku yang mereka baca adalah buku trilogi atau lebih.

Ada lomba literasi atau olimpiade membaca. Jadi seperti cerdas cermat, isi kompetisinya membahas atau ada pertanyaan tentang buku yang sudah ditentukan untuk mereka  baca. kelas X buku berjudul Rumah Tanpa Jendela dari Asmanadia, kelas XI buku Ayah dari Tere Liye, dan kelas XII buku Negeri Lima Menara dari Ahmad Fuadi

“Pada hari puncaknya di Jumat (12/10), diadakan musikalisasi puisi dan juga babak final orasi,” jelasnya. (peb)

You may also read!

Tolak, Ricuh, Rata Juga

DEPOK – Sempat dibatalkan pada 1 Oktober lalu. Akhirnya 10 rumah yang ada di Kelurahan Baktijaya, Sukmajaya berhasil diratakan.

Read More...

12 Lulus Seleksi, Dua Gugur

DEPOK – Pelaksanaan seleksi untuk tiga kepala dinas, mulai mengeliminir peserta. Dari 14 Aparatur Negeri Sipil (ASN), ada dua

Read More...

Walikota Depok Harap 2025 ODHA Tak Bertambah

DEPOK – Di peringatan Hari Aids Sedunia, yang jatuh pada 1 Desember lalu. Walikota Depok Mohammad Idris berharap 2025

Read More...

Mobile Sliding Menu