Panwascam Cilodong, Depok Tingkatkan Pengawasan

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
SOSIALISASI : Panwascam Cilodong saat melakukan sosialisasi kepada Parpol dan masyarakat di Aula Kantor Kecamatan Cilodong, Jalan M. Natsir No.18 Kelurahan Cilodong, Kecamatan Cilodong.

DEPOK – Pada tahapan Kampanye Pemilu 2019, fungsi pegawasan bukan hanya di jajaran Bawaslu semata. Tetapi, masyarakat juga diharapkan dapat berperan aktif dalam menyukseskan Pemilu, baik dari partisipasi menggunakan hak suaranya, juga melakukan pengawasan terhadap tahapan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

Selasa (16/10) malam, jajaran Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Cilodong mengadakan sosialisasi pengawasan kepada masyarakat di tingkat Kecamatan Cilodong di Aula Kantor Kecamatan Cilodong, Jalan M. Natsir No.18 Kelurahan/Kecamatan Cilodong.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat dan partai politik tingkat Kecamatan Cilodong,” kata Ketua Panwascam Cilodong, Much Murdiono kepada Radar Depok, Jumat (18/10).

Karenannya, selain mengundang Parpol di tingkat Kecamatan Cilodong, dalam sosialisasi tersebut, pihaknya mengundang perwakilan dari masyarakat Kelurahan Cilodong, Kalibaru, Sukamaju, Jatimulya dan Kelurahan Kalimulya.

“Perwakilan masyarakat di seluruh kelurahan yang ada di Kecamatan Cilodong kami undang,” papar Ketua Panwascam Cilodong yang akrab disapa bang Mamat.

Ia menjelaskan, pada sosialisasi itu bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada Parpol dan masyarakat terkait aturan per undang-undangan dan melakukan pengawasan tahapan Kampanye Pemilu 2019 di Kecamatan Cilodong.

Kendati pengawasan berada di Bawaslu dan jajarannya, sambung bang Mamat, namun seluruh elemen masyarakat pun dihimbau untuk berpartisipasi dalam hal pengawasan. Sebab, partisipasi masyarakat menjadi bagian penting guna terciptanya Pemilu yang demokratis dan berkualitas.

“Ini sesuai dengan tagline Bawaslu RI, yakni ‘Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu’. Jadi pengawasan dari masyarakat menjadi bagian penting dalam sebuah pesta demokrasi,” pungkas bang Mamat. (cky)

You may also read!

230 Anak PAUD Keliling Dunia

RADARDEPOK.COM, BEJI – Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kecamatan Beji melepas 230 peserta didik yang akan melanjutkan pendidikan

Read More...

Digelar Rakor, Upayakan Penguatan Posyandu

RADARDEPOK.COM – Secara serentak PKK Kota Depok menggelar Rapat Konsolidasi (Rakon), begitupun Kelurahan Cinangka, Kecamatan Sawangan. Rapat yang diikuti

Read More...

Gong Si Bolong Muncul di Kelurahan Tanah Baru

RADARDEPOK.COM, TANAHBARU – Masyarakat tercengang saat memasuki kantor Kelurahan Tanah Baru, Kecamatan Beji. Musababnya Gong Si Bolong yang ditempatkan

Read More...

Mobile Sliding Menu