Pantau GMHP, KPU Depok Roadshow Monitoring

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
PERSIAPAN: Komisioner KPU Kota Depok bersama unsur Forkopimda, Bawaslu, Parpol, PPK dan sekretariat KPU Kota Depok fotobersama usai melaksanakan apel kesiapan kegiatan GMHP di halaman kantor KPU Kota Depok Jalan Kartini Raya No.19 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas, Rabu (17/10).

DEPOK – Demi melindungi hak pilih warga yang telah memenuhi syarat mengikuti Pemilu 2019, KPU Kota Depok  melaksanakan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) tingkat kota dengan roadshow dan monitoring di sejumlah titik di kota Depok, Rabu (17/10).

Kegiatan GMHP ditingkat Kota Depok diawali dengan dilaksanakannya apel kesiapan kegiatan GMHP di halaman kantor KPU Kota Depok Jalan Kartini Raya No.19 Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoranmas. Apel yang dipimpin Ketua KPU Kota Depok, Nana Shobarna ini dihadir dalam unsur Forkopimda, Bawaslu, Parpol, PPK dan sekretariat KPU Kota Depok.

“Setelah dilaksanakannya apel, kami kemudian melakukan monitoring ke beberapa kelurahan dan kecamatan yang ada di Kota Depok. Dalam monitoring kami ingin memastikan bahwa posko layanan GMHP berjalan dengan baik dan optimal di seluruh kelurahan dan kecamatan,” kata Nana kepada Radar Depok.

Ia menerangkan, KPU Kota Depok adalah salah satu KPU Kota yang melaksanakan kegiatan GMHP yang telah dimulai sejak tanggal 1-28 oktober 2018 ini, serentak di seluruh Indonesia dengan tujuan untuk memastikan seluruh masyarakat yang telah memiliki hak pilih agar terdaftar dalam daftar pemilih

“Pemilu yang sukses salah satu indikatornya adalah daftar pemilih yang berkualitas, karenanya KPU melakukan ikhtiar dengan melakukan kegiatan GMHP,” terang Nana.

Pada kesempatan tersebut, pihaknya juga menginstruksikan seluruh PPS untuk menjemput bola ke bawah, dengan mendatangi pengurus RT/RW, untuk  memastikan seluruh warganya yang sudah memiliki hak konstitusional  terdaftar dalam daftar pemilih

“Karena tadi di beberapa kelurahan ada yang belum terdaftar, seperti di Kelurahan Duren Seribu tadi saat monitoring ada satu warga yang belum terdaftar.  Secara keseluruhan nanti ada pleno rekapnya, mulai dari kelurahan sampai dengan tingkat kota,” paparnya.

Pihaknya berharap, dengan dilaksanakannya kegiatan ini, semua masyarakat dapat proaktif untuk mengkroscek dirinya apakah sudah terdaftar atau belum, dengan cara datang ke kelurahan setempat untuk mengecek DPT yang telah dipajang, mengunduh aplikasi KPU RI PEMILU 2019 atau www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id melalui gawai masing-masing.

“Jika belum terdaftar masih ada kesempatan dengan mendatangi PPS/PPK setempat sampai dengan tanggal 28 oktober 2018. Semoga pelaksanaan pemilu 2019 di kota depok dapat berjalan dengan aman, tertib, lancar dan sukses tanpa ekses,” pungkas Nana. (cky)

You may also read!

Pedagang Kemirimuka Depok Banding

DEPOK – Perjuangan pedagang Pasar Kemirimuka, sedikit goyang dalam mempertahankan tanah negara dari PT Petamburan Jaya Raya (PJR). Pengadilan

Read More...

Daftar ke RSUD Depok Cukup Via Online

DEPOK – Warga Depok kembali dimanjakan saat membutuhkan layanan RSUD Depok. Kemarin, RSUD yang berada di Kecamatan Sawangan tersebut

Read More...

40 Restoran Belum Bayar Pajak

DEPOK – Bisnis kuliner di Depok meningkat terus dalam tiga tahun terakhir. Namun tak semua pengusaha restoran di kota

Read More...

Mobile Sliding Menu