Mukhlis : Momen Muharram untuk Jadi Lebih Baik

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
KHUSU: Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna (tengah) didampingi KH Arifin Ilham dan Caleg DPR RI dari Partai Gerindra, Mukhlis Effendi (kanan) serta jamaah saat mengikuti Gebyar Muharram 1440 H, di Rutan Kelas II B Depok, di Jalan M. Nasir No. 52, Kelurahan/Kecamatan Cilodong, Senin (15/10).

DEPOK – Petugas dan warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas II B Depok yang beralamat di Jalan M. Nasir No. 52 Kelurahan/Kecamatan Cilodong mengadakan Gebyar Muharram 1440 Hijriah, Senin (15/10).

Caleg DPR RI Dapil Jabar VI (Kota Depok-Kota Bekasi) dari Partai Gerindra, Mukhlis Effendi menyambut baik acara keagamaan yang dilaksanakan dan dirayakan bagi petugas serta WBP yang ada di Rutan tersebut.

“Kegiatan ini sangat baik, untuk mempertebal iman dan ketakwaan, dengan semangat hijrah yang dilakukan Nabi Muhammad SAW bersama sahabat,” kata Mukhlis kepada Radar Depok.

Gebyar Muharram ini menjadi momentum bagi WBP dan umumnya kepada seluruh masyarakat untuk melanjutkan semangat hijrah yang diwariskan Nabi Muhammad SAW. Saat ini, yang paling relevan untuk mereka adalah, hijrah dari sesuatu atau kebiasaan buruk, kepada kebaikan.

“Misalnya mereka masuk Rutan karena mencuri, dari sini mereka sadar mencuri itu salah, dan dikuatkan lagi dengan momen peringatan Hijriah ini. Jadi menambah keyakinan mereka untuk tidak mengulangi perbuatan itu atau perbuatan tercela lainnya,” papar Mukhlis.

Bagi Mukhlis, berkomunikasi dan bersilaturahmi dengan WBP bukan menjadi hal yang baru. Sebab, kesehariannya, Ketua Depok Lawyers Club (DLC) ini juga memiliki Lembaga Bantuan Hukum (LBH) untuk memberikan bantuan hukum kepada tersangka di pengadilan.

“Bisa dibilang memang sudah tidak asing. Di Rutan ini juga banyak klien yang saya bantu. Semoga momen perayaan Gebyar Muharram di Rutan membawa kebaikan untuk semua,” tutup Mukhlis. (cky)

You may also read!

Pedagang Kemirimuka Depok Banding

DEPOK – Perjuangan pedagang Pasar Kemirimuka, sedikit goyang dalam mempertahankan tanah negara dari PT Petamburan Jaya Raya (PJR). Pengadilan

Read More...

Daftar ke RSUD Depok Cukup Via Online

DEPOK – Warga Depok kembali dimanjakan saat membutuhkan layanan RSUD Depok. Kemarin, RSUD yang berada di Kecamatan Sawangan tersebut

Read More...

40 Restoran Belum Bayar Pajak

DEPOK – Bisnis kuliner di Depok meningkat terus dalam tiga tahun terakhir. Namun tak semua pengusaha restoran di kota

Read More...

Mobile Sliding Menu