MIM 2 Beji Donasikan Uang dan Makanan ke Palu-Donggala, Kumpulkan Selama Dua Minggu, Lewat Lazismu

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
MEMBANTU: MI Muhammadiyah 2 Beji memberikan donasi untuk korban Palu-Donggala, Sulawesi Tengah, melalui Lazismu Kota Depok, Kemarin.

MI Muhammadiyah 2 Beji turut merasakan duka yang terjadi akibat bencana alam di Palu-Donggala, Sulawesi Tengah. Pihak sekolah memberikan donasi berupa uang tunai, pakaian layak, dan makanan untuk membantu para korban.

LAPORAN: NUR APRIDA SANI

Donasi dikumpulkan berdasarkan inisiatif dari siswa, karyawan dan guru-guru. Sebelumnya juga pihak sekolah mendapat imbauan dari Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Depok.

“Pengumpulan dana berjalan selama dua minggu, lalu hasilnya kami salurkan melalui Lazismu Kota Depok,” kata Kepala MIM 2 Beji, Sahabudin kepada Radar Depok, kemarin (17/10).

Dia menerangkan, pihak sekolah selalu ikut berpartisipasi apabila terjadi bencana di Indonesia. Sebelum Palu, Sulawesi Tengah, pihaknya juga menyalurkan donasi ke korban bencana gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Bantuan untuk korban Palu-Donggala, lanjut Sahabudin, pihaknya tidak hanya menyalurkan melalui Lazismu Kota Depok, tetapi juga ke kantor Kementerian Agama Kota Depok. Dimana seluruh madrasah berjibaku untuk membantu.

“Semoga bantuan kami ini dapat meringankan sebagaian beban mereka, dan juga berharap Kota Palu dan sekitarnya segera bangkit kembali dari kejadian ini,” lanjutnya.

Dia pun berharap agar anak didiknya dapat memetik pelajaran berharga, yakni menumbuhkan rasa empati terhadap sesama.

“Pesan saya hanya satu, harus saling membantu jika ada sesama yang kesusahan, karena itu bagian dari kewajiban yang berujung dengan pahala yang didapat,” tutup Sahabudin. (*)

You may also read!

Pilkada Depok, Gerindra Masih Wait and See

RADARDEPOK.COM, DEPOK – DPC Partai Gerindra Kota Depok tidak ingin terburu-buru mengambil langkah untuk Pilkada Kota Depok. Kendati dalam

Read More...

Petugas Pemilu Harus Paham Batas Tubuh

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Psikolog Universitas Pancasila (UP), Aully Grashinta menilai banyaknya penyelenggara Pemilu yang tumbang lantaran tidak paham batas

Read More...

Minat Membaca Buku Turun

RADARDEPOK.COM, BEJI-Trend membaca buku diberbagai kalangan baik dikalangan pelajar maupun masyarakat umum terus mengalami penurunan. Hal ini tak dapat

Read More...

Mobile Sliding Menu