Milik The Blues

In Depok Sport, Utama

LONDON – Legenda Liverpool, Steve Nicol yakin Chelsea bakal unggul meladeni tamunya, Manchester United, di markas Stamforf Bridge, Sabtu (20/10), pukul 18.30 wib.

Pendapat sebaliknya datang dari bekas manajer tim asuhannya, Jose Mourinho. Pria asal Portugal itu mengatakan, Chelsea tidak akan mungkin bisa memenangkan pertandingan bergengsi besok.

Bila melihat catatan sejak Liga Primer bergulir musim ini, komentar Nicol masuk akal. Tim yang dipimpin Maurizio Sarri itu tak pernah kalah setelah bermain sebanyak delapan kali.

“Posisi Chelsea di atas Manchester City, dan Liverpool di klasemen sementara,” ungkap Nicol.

Sementara itu, Manchester United (MU), nasibnya sangat mengenaskan sejak liga Inggris digulirkan. MU kalah tiga kali dari delapan kali bertanding. Kemenangan MU diperoleh dari Newcastle 3-2 dalam pertandingan di Old Trafford sebelum jeda Liga Primer.

Nicol mengakui, kendati The Blues—julukan Chelsea—difavoritkan menang melawan tamunya, namun harus tetap waspada pada pertandingan tersebut. Menurutnya, Mourinho akan bekerja keras dan putar otak untuk mengalahkan bekas anak latihnya.       “Bagaimanapun juga Chelsea favorit menang,” tegas Nicol.         Namun, Setan Merah—julukan Manchester United—diperkirakan  bakal kerepotan menghadapi Chelsea di Stamford Bridge. Posisi klasemen sementara klub bermarkas di London itu di urutan kedua dengan nilai 20 dari delapan kali pertandingan. Sementara MU tergerus di posisi delapan dengan nilai 13.

Beberapa catatan menyebutkan, kedua tim pernah bentrok sebanyak 180 kali. Dalam pertemuan tersebut, MU unggul dan meraih kemenangan 77 kali, adapun Chelsea membukukan 54 kali kemenangan. Laga ini diprediksi bakal seru karena menjadi kesempatan Chelsea meraih kemenangan di depan pendukungnya.

Terpisah, pelatih timnas Wales, Ryan Giggs, meyakini MU bisa menyulitkan Chelsea pada laga pekan kesembilan Liga Inggris yang akan digelar Sabtu (20/10). Ryan Giggs menganggap Manchester United memiliki mentalitas yang hebat, berkaca dari pertandingan sebelum jeda internasional saat menghadapi Newcastle United.    “Banyak yang membicarakan mengenai Manchester United dan Jose Mourinho, tapi jika Anda melihat pertandingan sebelumnya saat melawan Newcastle, mereka melakukan come back seperti itu akan memberikan kepercayaan diri yang tinggi,” kata Ryan Giggs.

Dengan kemampuan menyerang yang mereka miliki, mereka punya kesempatan. Giggs menjelaskan, pemain Manchester United juga memiliki mentalitas yang hebat.

“Sebagai contoh, Anthony Martial tidak bermain bagus pada babak pertama. Namun, pada babak kedua, dia bermain bagus dan pemain itu melakukannya sendiri, jadi terkadang Anda tidak harus menaruh segalanya kepada manajer,” ujarnya menjelaskan.

Musim ini, MU baru memenangi empat dari delapan laga Liga Inggris. Sementara itu, Chelsea belum terkalahkan hingga pekan kedelapan Liga Inggris.

The Blues kemungkinan kembali menurunkan skuat terbaiknya demi memperpanjang rekor kemenangan. Penyerang Eden Hazard yang sedang menjalani performa impresifnya tentu akan dipercaya menjadi juru gedor pertahanan Setan Merah. Hingga pekan kedelapan, Hazard berkontribusi dengan 10 gol Liga Primer Inggris (tujuh gol dan tiga assist). Kepa Arrizabalaga yang baru dibeli musim panas lalu, juga dipercaya akan menjadi penjaga gawang pada laga nanti.

Sementara kubu Manchester United, pemain vital seperti kiper David De Gea, gelandang Paul Pogba, Luke Shaw, dan Romelu Lukaku diplot akan menjadi kunci keberhasilan Manchester United pada laga akhir pekan nanti. Meski The Red Devils dikabarkan sedang dilanda konflik internal, diharapkan tak mempengaruhi performa para pemain pada laga nanti. (tmp/kcm/net/gun)

You may also read!

Pemkot Depok Gugat Petamburan, Fokus Persiapkan Materi Gugatan

DEPOK – Pemkot Depok tidak diam dalam memperjuangkan Pasar Kemirimuka. Pasca putusan sidang Derden Verzet sengketa lahan Pasar Kemirimuka,

Read More...

Cuaca Buruk, Harga Beras di Depok Naik

DEPOK – Cuaca buruk di sejumlah daerah, berdampak pada kenaikan harga beras di Kota Depok. Meski tidak begitu besar,

Read More...

TMMD Ke-103 Depok Rampung

DEPOK – Kurang lebih 30 hari pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103, di Kecamatan Cipayung, resmi selesai

Read More...

Mobile Sliding Menu