Merangsek 11 Besar, Gateball dan Taekwondo Emas

In Depok Sport, Utama
KONI KOTA DEPOK FOR RADAR DEPOK
SENGIT : Taekwondoin Putra Kota Depok, Adam Yazid (kanan) melancarkan tendangan ke arah Taekwondoin Putra Kota Subang (kiri) pada Babak 8 Besar Kyourugi dibawah 63 Kg PORDA Jabar XIII-2018 di IPC Pendulum, Gadog, Jum’at (12/10).

BOGOR–Lagi-lagi Kota Depok mendapat sumbangan dua medali emas, di hari ke-6 penyelenggaraan Porda Jawa Barat XIII, Jumat (12/10). Kedua medali tersebut disumbangkan Febriyanti dari cabang olahraga Taekwondo, dan duet Anandita Alfadia-Supri Hasanudin dari cabor Gateball. Dengan raihan ini, Kota Depok telah mngoleksi 13 keping medali emas.

Febriyanti berhasil mengamankan satu medali emas untuk Kota Depok, setelah memupus harapan Taekwondoin asal Kabupaten Bandung Barat, Tesya di babak final nomor kyorugi Under 73 kg.

Menghadapi Tesya, peraih perak Kejurna Senior 2017 yang meruapakan atlet pelatda Jawa Barat, Febby-sapaannya berhasil menang dengan skor telak, 25-7.

Menurut pelatih Febby di tim Taekwondo Kota Depok, Ari Pratama, keberhasilan ini merupakan buah kerja keras dan kedisiplinan Febby dalam berlatih.

“Kemenangan ini dengan tegas menunjukkan kualitas Febby sebagai Taekwondoin. Semoga, Febby dapat mengikuti pelatda persiapan PON 2020,” kata Ari kepada Harian Radar Depok, kemarin.

Ketua Taekwondo Indonesia (TI) Kota Depok, Wijayanto mengaku, bangga atas keberhasilan Febby menyumbangkan medali emas untuk Kota Depok.

“Atas nama pengcab dan Pemerintah Kota Depok, saya ucapkan terima kasih atas kerja keras yang dilakukan oleh atlet, pelatih dan official. Sehingga memungkinkan prestasi ini tercapai,” ucap Wijayanto.

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ini berharap, Febby dan Taekwondoin Depok yang lain dapat menjaga konsistensinya berlatih, agar dapat terus berprestasi.

Sementara itu, tampaknya Anandita Alfadia belum puas setelah menyumbangkan medali emas dari nomor single putri. Karenanya, kali ini bersama dengan rekannya,Supri Hasanudin, mereka berhasil merebut satu medali emas lagi dari cabang olahraga Gate ball di nomor Beregu Campuran.

Ketua Umum Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Kota Depok), Mamun Abdullah mengacungkan jempol untuk prestasi atletnya ini.

Menurut Mamun, Anandita dan Supri telah berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai atlet kebanggan Depok. Sekaligus membuktikan bahwa Kota Depok patut diperhitungkan, dalam kancah percaturan olahraga Gateball Jawa Barat. “Prestasi ini memang target kita sejak awal,” tutur Mamun.

Ma’mun beraharap, dua medali emas yang berturut diraih oleh Pergatsi Kota Depok, dapat memulai tradisi baru di cabang olahraga Gateball dalam perelatan Porda 2018. “Semoga keberhasilan ini dapat ditularkan kepada lima nomor lain yang belum bertanding. Yaitu,Triple Putra-Putri, Double Putra, Beregu Campuran dan Triple mix,” pungkasnya.(mg2)

You may also read!

Pedagang Kemirimuka Depok Banding

DEPOK – Perjuangan pedagang Pasar Kemirimuka, sedikit goyang dalam mempertahankan tanah negara dari PT Petamburan Jaya Raya (PJR). Pengadilan

Read More...

Daftar ke RSUD Depok Cukup Via Online

DEPOK – Warga Depok kembali dimanjakan saat membutuhkan layanan RSUD Depok. Kemarin, RSUD yang berada di Kecamatan Sawangan tersebut

Read More...

40 Restoran Belum Bayar Pajak

DEPOK – Bisnis kuliner di Depok meningkat terus dalam tiga tahun terakhir. Namun tak semua pengusaha restoran di kota

Read More...

Mobile Sliding Menu