Menunggu Usainya Musim Kemarau, SDN Sawangan 2 Depok Agendakan Penghijauan

In Satelit Depok, Wilayah Depok
PEBRI/RADAR DEPOK
LINGKUNGAN: SDN Sawangan 2 memiliki beberapa lahan kosong yang bisa dijadikan sebagai area untuk menanam.

DEPOK – Musim kemarau yang belum usai sepenuhnya, ternyata berdampak pada penghijauan di kawasan sekolah, yakni di kawasan SDN Sawangan 2. Dimana, SDN yang berlokasi di Jalan Abdul Wahab, Kecamatan Sawangan tersebut, tidak bisa melakukan penghijauan sekolahnya dengan baik.

Kepala SDN Sawangan 2, Yeni Kusdiani mengatakan, rencana penanaman pohon di lingkungan sekolahnya sebenarnya sudah rencana lama, tetapi karena musim kemarau yang masih bertahan berbulan-bulan, membuat pihaknya belum berani untuk melakukan penghijauan.

“Khawatirnya, jika ditanam sekarang, tetapi hujannya juga belum kunjung datang. Malahan mati tanamannya,” ucapnya kepada Radar Depok.

Yeni menuturkan, rencana penanaman pohon di lingkungan sekolahnya, adalah tanaman-tanaman yang bisa dimanfaatkan hasilnya, seperti cabai, jeruk limau, tomat, dan lain sebagainya. Tetapi, agar pertumbuhan semua tanaman tersebut sesuai harapan, harus didukung oleh kondisi cuaca.

“Di musim kemarau seperti ini, tanah pun jadi kering. Jadi, memerlukan perhatian khusus, terutama untuk penyiramannya,” jelasnya.

Nantinya, tanaman tersebut, tidak hanya sekedar untuk penghijauan lingkungan sekolah. Tetapi juga bisa dijadikan sebagai bahan edukasi dalam mendidik siswa. Siswa bisa belajar bagaimana menanam di lingkungan rumahnya.

“Masih banyak lahan kosong di SDN Sawangan 2 yang bisa dimanfaatkan,” jelasnya. (peb)

You may also read!

Pemkot Depok Gugat Petamburan, Fokus Persiapkan Materi Gugatan

DEPOK – Pemkot Depok tidak diam dalam memperjuangkan Pasar Kemirimuka. Pasca putusan sidang Derden Verzet sengketa lahan Pasar Kemirimuka,

Read More...

Cuaca Buruk, Harga Beras di Depok Naik

DEPOK – Cuaca buruk di sejumlah daerah, berdampak pada kenaikan harga beras di Kota Depok. Meski tidak begitu besar,

Read More...

TMMD Ke-103 Depok Rampung

DEPOK – Kurang lebih 30 hari pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103, di Kecamatan Cipayung, resmi selesai

Read More...

Mobile Sliding Menu