Mantan yang Tak Dirindukan

In Depok Sport, Utama

Penggila sepak bola di Kota Depok pasti akan mati-matian nonton laga ini. Rabu (24/10) dini hari sekira pukul 02:00 WIB, Manchester United akan menjamu Juventus, di Old Trafford pada matchday 3 Grup H Liga Champions 2018/19.

Paul Pogba dan Cristiano Ronaldo akan bereuni dengan mantan klubnya. Pogba hijrah dari United ke Juventus pada 2012, dan kembali ke Manchester pada 2016. Dia mencetak 28 gol dalam 124 penampilan untuk Juventus di Serie A, meraih empat Scudetto dan tampil di final Liga Champions 2015.

Ronaldo adalah pemain United periode 2003-2009. Dia mencetak gol untuk United saat menang di final Liga Champions 2008. Dia juga meraih tiga titel Premier League, satu gelar FA Cup dan dua Piala Liga, serta mencetak 118 gol dalam 292 penampilan untuk United.

Ronaldo sebelumnya sudah pernah menghadapi United, yakni bersama Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions musim 2012/13. Ronaldo mencetak masing-masing satu gol di Santiago Bernabeu dan Old Trafford untuk membantu meloloskan Madrid ke babak berikutnya.

Ronaldo bakal jumpa lagi dengan Red Devils. Kali ini, dia kembali ke Old Trafford dengan seragam Bianconeri.

Raihan poin pada laga ini penting bagi petualangan MU di Liga Champions. Pasalnya, anak asuh Jose Mourinho sudah terpeleset saat ditahan Valencia pada laga kedua. Sementara, Nyonya Tua -julukan Juventus- juga tidak mau kehilangan poin di laga ini.

Gelandang muda Manchester United (MU), Andreas Pereira yakin timnya bakal sanggup meladeni Juventus pada partai Liga Champions tengah pekan depan. Meskipun, kondisi MU saat ini belum ideal.

“Kami telah menunjukkan bahwa kami bisa bangkit, bahwa kami masih punya keyakinan kalau kami memang MU yang dibicarakan semua orang,” kata Pereira.

MU saat ini sedang diterpa krisis menyusul performa buruk di beberapa pertandingan. Belum lagi kisruh internal antara manajer Jose Mourinho dengan beberapa pemain. Tak ayal, situasi ini membuat MU tidak diunggulkan saat menghadapi Juventus di Old Trafford. Apalagi, kondisi Juventus juga sedang bagus-bagusnya di kompetisi domestik.

Pereira menegaskan, para pemain MU akan terus berjuang untuk bangkit. Ia pun yakin, Setan Merah bakal kembali ke jalur yang semestinya. “Kami selalu bisa bangkit dan mengubah pertandingan. Jika kami terus bermain baik, harapannya akan lebih banyak kemenangan,” ujar Pereira.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengungkapkan, pemain andalannya, Cristiano Ronaldo, tengah dalam kondisi terbaiknya

Dalam duel melawan MU nanti, sejatinya Ronaldo akan menjadi sorotan. Pasalnya, The Red Devils adalah klub yang telah membesarkan namanya. MU juga merupakan tempat Ronaldo memenangkan trofi Ballon d’Or untuk pertama kalinya.

Allegri menjelaskan, saat ini Ronaldo sedang dalam kondisi prima jelang bertemu mantan klubnya tersebut. Selain secara fisik, Ronaldo juga sudah siap mental untuk menghadapi tekanan di Old Trafford.

Allegri meyakini, kehadiran Ronaldo di lapangan bakal memberi keuntungan bagi Juventus. Menurutnya, Ronaldo tidak hanya hebat dalam mencetak gol, namun kapten tim nasional Portugal itu juga sanggup bermain secara kolektif dengan sering memberikan assist.

“Ronaldo sangat tenang dan dia selalu fokus. Dia adalah juara di lapangan secara mental, dia ingin mencetak banyak gol dan telah melakukannya dengan baik,” kata Allegri, Senin, 22 Oktober 2018.

“Dia pun sangat rendah hati dan telah melakukan tanggung jawabnya kepada tim. Selain hebat dalam mencetak gol, dia juga hebat dalam memberikan assist,” Allegri menambahkan.(JPC/viv/hmi/net)

You may also read!

Pemkot Depok Gugat Petamburan, Fokus Persiapkan Materi Gugatan

DEPOK – Pemkot Depok tidak diam dalam memperjuangkan Pasar Kemirimuka. Pasca putusan sidang Derden Verzet sengketa lahan Pasar Kemirimuka,

Read More...

Cuaca Buruk, Harga Beras di Depok Naik

DEPOK – Cuaca buruk di sejumlah daerah, berdampak pada kenaikan harga beras di Kota Depok. Meski tidak begitu besar,

Read More...

TMMD Ke-103 Depok Rampung

DEPOK – Kurang lebih 30 hari pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103, di Kecamatan Cipayung, resmi selesai

Read More...

Mobile Sliding Menu