Langsung Persiapan Porda 2022

In Depok Sport
KONI KOTA DEPOK FOR RADAR DEPOK

DEPOK – Belum genap sepekan perhelatan Porda Jawa Barat XIII berakhir. Pengurus Cabang Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Depok, telah memulai rangkaian persiapan menghadapi Porda 2022 di Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kabupaten Subang, dan Kota Tasikmalaya.

Ketua PDBI Kota Depok, Nancy Sambow menuturkan, Rangkaian persiapan tersebut dimulai dengan melakukan pendataan ulang unit-unit drum band di setiap sekolah se-Kota Depok.

”Kami berniat memastikan, mana sekolah yang unit drum bandnya masih aktif dan mana yang tidak,” ujar Nancy kepada Harian Radar Depok, Rabu (17/10).

Menurut Nancy, hanya anggota unit aktif yang dapat mengikuti tahapan seleksi masuk tim Drum Corp Forte Kota Depok untuk Porda 2022. ”Dengan begitu, kami dapat menjaring bibit atlet terbaik sekaligus melengkapi data base pengcab,” imbuhnya.

Mekanisme pendataan dilakukan dengan metode survey dan wawancara. Teknisnya, tim khusus dari PDBI Kota Depok akan datang langsung mewawancarai kepala sekolah atau pembina ekstrakrikuler di sekolah-sekolah tersebut.

Informasi pertama yang ingin diketahui NPDBI Kota Depok adalah, apakah unit drum band di sekolah tersebut merupakan unit drum band yang mengejar prestasi, atau sebatas unit ekskul untuk kegiatan-kegiatan internal sekolah.

”Berdasarkan informasi ini, timnya akan lebih mudah melakukan pengklasifikasian unit dan memetakan potensi-potensi sumber atlet,” jelas Nancy.

Menurut dia, data yang diperlukan oleh pengcab saat proses pendataan tidak lah rumit. Yakni, sebatas informasi dasar dari unit drum band yang ada.

”Mulai dari nama unitnya, jumlah dan daftar nama anggota, nama pelatih, jadwal latihan dan tandatangan dari penanggungjawab ekskul,” ucap Nancy.

Per tahun 2017, tercatat ada 40 unit drum band di Kota Depok dari jenjang Taman Kanak-Kanak sampai remaja. Namun seiring berjalannya waktu, jumlah tersebut bertambah akibat pendirian sekolah baru atau unit-unit yang baru yang belum terdata.

Nancy berharap, pendataan ini juga dapat memberikan gambaran tentang keadaan unit-unit drum band di Kota Depok. Sehingga, pengcab dapat mengetahui dan mengakomodir kebutuhan sekolah.

”Dengan begitu, semoga pembinaan dari pengcab dapat lebih tepat sasaran menjangkau tepat di titik-titik kebutuhan mereka,” pungkas Nancy.(mg2)

You may also read!

Pemkot Depok Gugat Petamburan, Fokus Persiapkan Materi Gugatan

DEPOK – Pemkot Depok tidak diam dalam memperjuangkan Pasar Kemirimuka. Pasca putusan sidang Derden Verzet sengketa lahan Pasar Kemirimuka,

Read More...

Cuaca Buruk, Harga Beras di Depok Naik

DEPOK – Cuaca buruk di sejumlah daerah, berdampak pada kenaikan harga beras di Kota Depok. Meski tidak begitu besar,

Read More...

TMMD Ke-103 Depok Rampung

DEPOK – Kurang lebih 30 hari pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103, di Kecamatan Cipayung, resmi selesai

Read More...

Mobile Sliding Menu