Komunitas Kampung Kita Depok (K3D) Tata Saluran Air

In Satelit Depok, Wilayah Depok
REGI/RADAR DEPOK
BERSIH DAN BERFUNGSI: Saluran air di depan Pesantren Nuruzahro Jalan Juanda, ditata K3D.

DEPOK – Tidak hanya fokus menata lahan tidur menjadi enak dipandang dan nampak asri. Komunitas Kampung Kita Depok (K3D) secara sukarela memperbaiki dan membersihkan saluran air di Jalan Juanda depan Pondok Pesantren Nuruzahro, Kecamatan Sukmajaya.

“Salurannya banyak sampah dan nggak berfungsi. Makanya kita tata lagi, inisiatif K3D,” kata Ketua sekaligus Pendiri K3D, Bowo kepada Radar Depok.

Saluran yang diperbaiki sepanjang 150 meter. Penataan dilakukan agar air mengalur, tidak mengendap di badan jalan. “Kalau hujan deras mengakibatkan genangan air di jalan. Jalan jadi cepat rusak. Sering mampet ini di depan Pesantren Nuruzahro,” sambungnya.

Apa yang dilakukan K3D, kata Bowo, tidak memiliki tujuan apapun. Namun atasnama K3D, Bowo berharap dapat bersinergi dengan OPD terkait.

“Kita melakukan ini nggak berharap apa-apa. Kita cuma membantu pemerintah, supaya saluran sesuai fungsinya. Biaya kita sendiri yang ngeluarin,” katanya.

Bowo melanjutkan, setelah diperbaiki dan dibersihkan, K3D akan memantau kondisi saluran agar tidak lagi dipenuhi sampah.

“Teman-teman di K3D selalu kita ingatkan, ikut jaga kebersihan Kota Depok. Karena ini kota kita, rumah kita, tempat tinggal kita buat anak-cucu nanti. Jadi sebelum mengingatkan orang lain, ya komunitas kita dulu diingatkan,” kata Bowo. (cr1)

You may also read!

Porsigal Cinere Jalani TC

DEPOK – Berbagai persiapan dilakukan perguruan Pendidikan Olah Raga Silat Indah Garuda Loncat (Porsigal) Cinere menghadapi kejuaraan Pakubumi Open

Read More...

Lapbas Jabar Peduli Korban Tsunami Selat Sunda

DEPOK – Dibawah kepemimpinan Iswandi, DPD Laskar Pendekar Banten Sejati (Lapbas) Jawa Barat (Jabar) membuat gebrakan di awal 2019.

Read More...

Tim Akar Rumput Nobar Debat Pilpres

  DEPOK – Tim Akar Rumput (TAR) Kota Depok menghadiri acara nonton bareng debat Capres dan Cawapres 2019, yang

Read More...

Mobile Sliding Menu