Kolaborasi Bulan Bahasa-Market Day SDN Mekarjaya 10 Depok

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
APRESIASI: Kepala SDN Mekarjaya 10, Ety Rohayati sedang membeli makanan dan minuman di salah satu stand dalam kegiatan Market Day dan Bulan Bahasa yang diadakan pihaknya.

DEPOK – SDN Mekarjaya 10 mengkombinasikan dua momen dalam satu kegiatan, yakni Bulan Bahasa dan Market Day. Sehingga, acara yang digelar di halaman sekolah tersebut, benar-benar meriah.

Kepala SDN Mekarjaya 10, Ety Rohayati mengatakan, untuk kegiatan Bulan Bahasanya, diadakan beberapa perlombaan untuk siswanya. Diantaranya mendongeng, bercerita, pantun, dan puisi. Kegiatan tersebut, juga berkaitan dengan program Literasi yang dijalankan SDN yang berlokasi di Jalan Majapahit Raya, Kecamatan Sukmajaya.

“Kegiatan ini adalah kerjasama antara pihak sekolah dan juga komite sekolah. Karena intinya, adalah mengedukasi siswa di Bulan Bahasa dan Market Day,” ucapnya.

Ety menuturkan, kegiatan Bulan Bahasa di SDN masih sangat jarang diadakan. Oleh karena itu, kegiatan tersebut adalah gebrakan baru yang diadakan sekolahnya atau dunia pendidikan di tingkat SDN.

“Semoga saja, ini kedepannya bisa jadi agenda tahunan, dan kegiatannya menjadi lebih meriah,” katanya.

Ety berpendapat, untuk kegiatan Market Day juga masih sedikit SDN yang menggelarnya di Kota Depok. Jadi, dalam kegiatan tersebut, didirikan 14 stand, sesuai dengan jumlah rombongan belajar (rombel) yang ada 14. Tiap kelas, berjualan berbagai macam, makanan, minuman, dan juga ada barang bekas layak pakai.

“Di tiap stand-nya siswa yang menjaga. Dia yang melayani pembeli. Jadi, siswa belajar berkomunikasi, bersosialisasi, sampai belajar berhitung,” katanya.

Sementara itu, Pengawas SD Kecamatan Sukmajaya, Rojalih menuturkan, ini adalah sebuah terobosan yang baik dalam dunia pendidikan di jenjang SDN. Karena, tidak semua sekolah mengadakan kegiatan yang meriah di Bulan Bahasa dan Market Day.

“Apalagi, kegiatanya kerjasama antara pihak sekolah dengan orang tua siswa. Ini menunjukan sekolahnya kondusif dalam memajukan dunia pendidikan,” katanya. (san)

You may also read!

Porsigal Cinere Jalani TC

DEPOK – Berbagai persiapan dilakukan perguruan Pendidikan Olah Raga Silat Indah Garuda Loncat (Porsigal) Cinere menghadapi kejuaraan Pakubumi Open

Read More...

Lapbas Jabar Peduli Korban Tsunami Selat Sunda

DEPOK – Dibawah kepemimpinan Iswandi, DPD Laskar Pendekar Banten Sejati (Lapbas) Jawa Barat (Jabar) membuat gebrakan di awal 2019.

Read More...

Tim Akar Rumput Nobar Debat Pilpres

  DEPOK – Tim Akar Rumput (TAR) Kota Depok menghadiri acara nonton bareng debat Capres dan Cawapres 2019, yang

Read More...

Mobile Sliding Menu