Kolaborasi Bulan Bahasa-Market Day SDN Mekarjaya 10 Depok

In Pendidikan
SANI/RADAR DEPOK
APRESIASI: Kepala SDN Mekarjaya 10, Ety Rohayati sedang membeli makanan dan minuman di salah satu stand dalam kegiatan Market Day dan Bulan Bahasa yang diadakan pihaknya.

DEPOK – SDN Mekarjaya 10 mengkombinasikan dua momen dalam satu kegiatan, yakni Bulan Bahasa dan Market Day. Sehingga, acara yang digelar di halaman sekolah tersebut, benar-benar meriah.

Kepala SDN Mekarjaya 10, Ety Rohayati mengatakan, untuk kegiatan Bulan Bahasanya, diadakan beberapa perlombaan untuk siswanya. Diantaranya mendongeng, bercerita, pantun, dan puisi. Kegiatan tersebut, juga berkaitan dengan program Literasi yang dijalankan SDN yang berlokasi di Jalan Majapahit Raya, Kecamatan Sukmajaya.

“Kegiatan ini adalah kerjasama antara pihak sekolah dan juga komite sekolah. Karena intinya, adalah mengedukasi siswa di Bulan Bahasa dan Market Day,” ucapnya.

Ety menuturkan, kegiatan Bulan Bahasa di SDN masih sangat jarang diadakan. Oleh karena itu, kegiatan tersebut adalah gebrakan baru yang diadakan sekolahnya atau dunia pendidikan di tingkat SDN.

“Semoga saja, ini kedepannya bisa jadi agenda tahunan, dan kegiatannya menjadi lebih meriah,” katanya.

Ety berpendapat, untuk kegiatan Market Day juga masih sedikit SDN yang menggelarnya di Kota Depok. Jadi, dalam kegiatan tersebut, didirikan 14 stand, sesuai dengan jumlah rombongan belajar (rombel) yang ada 14. Tiap kelas, berjualan berbagai macam, makanan, minuman, dan juga ada barang bekas layak pakai.

“Di tiap stand-nya siswa yang menjaga. Dia yang melayani pembeli. Jadi, siswa belajar berkomunikasi, bersosialisasi, sampai belajar berhitung,” katanya.

Sementara itu, Pengawas SD Kecamatan Sukmajaya, Rojalih menuturkan, ini adalah sebuah terobosan yang baik dalam dunia pendidikan di jenjang SDN. Karena, tidak semua sekolah mengadakan kegiatan yang meriah di Bulan Bahasa dan Market Day.

“Apalagi, kegiatanya kerjasama antara pihak sekolah dengan orang tua siswa. Ini menunjukan sekolahnya kondusif dalam memajukan dunia pendidikan,” katanya. (san)

You may also read!

Pemkot Depok Gugat Petamburan, Fokus Persiapkan Materi Gugatan

DEPOK – Pemkot Depok tidak diam dalam memperjuangkan Pasar Kemirimuka. Pasca putusan sidang Derden Verzet sengketa lahan Pasar Kemirimuka,

Read More...

Cuaca Buruk, Harga Beras di Depok Naik

DEPOK – Cuaca buruk di sejumlah daerah, berdampak pada kenaikan harga beras di Kota Depok. Meski tidak begitu besar,

Read More...

TMMD Ke-103 Depok Rampung

DEPOK – Kurang lebih 30 hari pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103, di Kecamatan Cipayung, resmi selesai

Read More...

Mobile Sliding Menu