KKMI Pancoranmas, Depok Sumbang Rp32 Juta Untuk Korban Gempa dan Tsunami Sulteng

In Satelit Depok, Wilayah Depok
PEBRI/RADAR DEPOK
SOSIAL: Ketua KKMI Kecamatan Pancoranmas, Syamsudin menyerahkan bantuan untuk korban Gempa dan Tsunami di Sulteng kepada Kasi Pendidikan Madrasah melalui Pengawas/Pokjawas, Barudin.

DEPOK – Atas dasar rasa kepedulian, Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kecamatan Pancoranmas mengadakan penggalangan dana untuk diberikan ke korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng). Total uang yang didapat dari 16 MI se-Kecamatan Pancoranmas yang akan diberikan, yakni Rp32.909.000.

Ketua KKMI Kecamatan Pancoranmas, Syamsudin mengatakan, bantuan tersebut diberikan Kasi Pendidikan Madrasah melalui Pengawas/Pokjawas, Barudin. Jadi, melalui Kementerian Agama Kota Depok, untuk disalurkan langsung ke kawasan bencana.

“Ini adalah bentuk kepedulian dari anggota KKMI Kecamatan Pancoranmas untuk orang yang membutuhkan bantuan atau terkena musibah bencana alam. Semoga bantuan yang diberikan bisa berguna,” ucapnya kepada Radar Depok.

Syamsudin menjelaskan, penggalangan dana dari MI yang menjadi anggotanya bersifat spontanitas saja, tidak ada unsur paksaan. Jadi, keikhlasan dari siswa dan guru MI se-Kecamatan Pancoranmas. Karena, penggalangan dana ini niatnya untuk kebaikan, maka semuanya harus didasarkan pada keikhlasan.

Ini adalah kegiatan sosial yang kerap dilakukan KKMI Kecamatan Pancoranmas. Dimana, sebelumnya, pada saat terjadi gempa Lombok, pihaknya juga mengadakan penggalangan dana, dan terkumpul Rp19 juta.

“Semoga kekompakan terus terjalin di KKMI Kecamatan Pancoranmas, dan bisa terus memajukan kualitas pendidikan, baik dari sisi akademik ataupun non akademik, dan juga bisa menghasilkan siswa yang berkarakter,” katanya. (peb)

 

You may also read!

SMK Arrahman Lepas 323 Siswa

PELEPASAN DAN PERPISAHAN: Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Arrahmaniyah menggelar pelepasan dan perpisahan Peserta Didik Kelas Akhir Tahun Pelajaran 2018/2019,

Read More...

Awas Kabel Listrik Menjuntai

WASPADA : Kabel PLN lunglai di Jalan Naman Iskandar Cakra Limo Kelurahan/Kecamatan Limo, kemarin. Foto : SANI/RADAR DEPOK RADARDEPOK.COM, DEPOK-Petugas

Read More...

Giant Express Cinere Ludes

RAMAI: Warga berbondong-bondong berburu diskon di Giant Express Cinere mall, kemarin. Foto : RUBIAKTO/RADAR DEPOK RADARDEPOK.COM, DEPOK-Memanfaatkan Giant yang akan

Read More...

Mobile Sliding Menu