Kisah Salah Satu Anggota UMKM Kecamatan Sukmajaya, Mpok Jule Selalu Ceria, Bantu Suami Mencari Nafkah

In Ekbis
Febrina/Radar Depok
SEMANGAT : Mpok Jule selalu bersemangat, penuh canda tawa meski pernah mengalami kecelakaan.

Perempuan paru baya yang biasa di panggil mpok jule ini merupakan salah satu contoh pribadi yang hebat. Mpok Jule adalah salah satu anggota pelaku usaha mikro UMKM Kecamatan Sukmajaya. Sosok yang selalu ceria, penuh canda dan tak pernah mengeluh walaupun dengan keterbatasan yang dimiliki nya. Sosok yang kuat sebagai ibu rumah tangga dimana juga membantu suami mencari nafkah, mengurus anak dan rumah tangga akan tetapi masih aktif ikut dalam kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan.

LAPORAN : FEBRINA

Mpok Jule aktif dalam organisasi usaha mikro juga sebagai kader pkk kelurahan. Kebutuhan yang semakin tinggi dengan penghasilan suami yang pas-pasan tidak membuat Mpok Jule mengeluh bahkan ikut membantu suami dalam memenuhi kebutuhan keluarga.

Perempuan asli Depok yang tinggal di Kelurahan Mekarjaya ini dulunya berprofesi sebagai penjual tape uli. Setiap hari tak ada kata lelah untuk berjualan guna mengais rejeki. Mulai dari berjualan asinan buah yang di produksi sendiri atau membantu menjual produk olahan milik para pelaku umkm lainnya.

“Semua ia di lakukan dengan senang hati dan ikhlas,” ujar Ketua UMKM Kecamatan Sukmajaya, Rudi Murodi kepada Radar Depok.

Rudi mengatakan, musibah sering kali menimpa dirinya, beberapa kali jatuh dari kendaraan di jalan raya saat berkeliling menjajakan dagangannya. Bahkan belum lama ini Mpok Jule mengalami kecelakaan yang cukup fatal yang membuat dirinya tidak lagi bisa berjualan selama hampir 4 bulan. Hal itu dikarenakan kaki kirinya patah dan harus di rawat di tempat urut tradisional.

Saat ini dengan kondisi yang masih sakit dengan berjalan pincang Mpok Jule tetap berjualan menjajakan dagangannya keliling komplek dekat rumahnya. Bahkan Mpok Jule tetap mengantar pesanan walau harus di bonceng dengan kendaraan bermotor atau berjalan kaki.

“Mungkin kisah Mpok Jule ini bisa dijadikan sebagai inspirasi dan pengerak semangat bagi para masyarakat di Kota Depok ini. Bahwa jangan pernah mengeluh atas keadaan, selalu berjuang untuk yang lebih baik dan bermanfaat bagi orang banyak minimal bagi diri kita dan keluarga,” pungkasnya.(*)

You may also read!

Porsigal Cinere Jalani TC

DEPOK – Berbagai persiapan dilakukan perguruan Pendidikan Olah Raga Silat Indah Garuda Loncat (Porsigal) Cinere menghadapi kejuaraan Pakubumi Open

Read More...

Lapbas Jabar Peduli Korban Tsunami Selat Sunda

DEPOK – Dibawah kepemimpinan Iswandi, DPD Laskar Pendekar Banten Sejati (Lapbas) Jawa Barat (Jabar) membuat gebrakan di awal 2019.

Read More...

Tim Akar Rumput Nobar Debat Pilpres

  DEPOK – Tim Akar Rumput (TAR) Kota Depok menghadiri acara nonton bareng debat Capres dan Cawapres 2019, yang

Read More...

Mobile Sliding Menu