Kesuksesan Pemilu di Depok Tanggungjawab Bersama

In Politika
RICKY/RADAR DEPOK
RELIGIUS: Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna saat memberikan sambutan dalam subuh keliling di Kampung Rumbut, Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Kecamatan Cimanggis.

DEPOK – Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi menyukseskan Pemilu 2019, baik sebagai pemilih, pengawasan maupun menjadi garda terdepan dalam menjaga kondusifitas hajat lima tahunan tersebut di lingkungan masing-masing.

Menurut Pradi yang juga Ketua DPC Partai Gerindra, pemilu bukan hanya tanggunjawab KPU dan Bawaslu, tapi pemilu tanggungjawab seluruh elemen masyarakat.

“Suksesnya pemilu berarti peran serta kita semua,” tutur Pradi kepada Radar Depok, usai menghadiri subuh keliling di Kampung Rumbut, Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Kecamatan Cimanggis.

Kata Pradi, majunya suatu wilayah dikarenakan keamanannya yang kondusif, inilah yang menjadi tanggungjawab semua elemen untuk ikut menyukseskan Pemilu dan Pilpres 2019.

“Dalam menghadapi Pemilu 2019, kekompakan harus tetap terjaga. Karena itu, seluruh instansi dan stakeholder harus bergandengan tangan bersama menciptakan Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk,” kata Pradi.

Terlebih, sambung Pradi, Kota Depok menjadi miniatur Indonesia, karena, tidak hanya pribumi, tapi penduduknya dari berbagai etnis dan suku. Sehingga, kerap dijadikan salah satu pilot project serta tolak ukur keberhasilan jalannya pesta demokrasi.

“Alhamdulilah, setelah memisahkan diri dari Kabupaten Bogor, Depok sudah menggelar beberapa kali pemilu dan pilwalkot, tidak ada kendala yang berarti. Kita juga patut apresiasi kepada penyelenggara Pemilu, yang mengabdikan diri demi terselenggara pesta demokrasi yang sukses dan damai di Depok,” sambungnya.

Memasuki tahapan kampanye, suami dari Martha Catur Wurihandini ini mengajak seluruh pihak, khususnya peserta dan timses untuk mentaati aturan kampanye dan juga menjaga etika serta tali silaturahmi sesama warga Kota Depok yang bersahabat.

“Saya berharap tidak ada lagi black champaign maupun hoax yang muncul di Pemilu 2019, khususnya di Kota Depok dan umumnya di Indonesia,” tegas Pradi.

Pejabat yang gemar ke kantor mengendarai Vespa ini juga mengajak agar masyarakat untuk aktif mengecek data pemilih melalui website KPU.

“Jangan sampai tidak terdaftar, apalagi tidak menggunakan hak pilih. Paling tidak, masyarakat dapat berperan aktif dalam mengawal kondusifitas di lingkungan dan menggunakan hak pilihnya. Ingat jangan Golput (Golongan Putih/Tidak Memilih. Red),” pungkas Pradi. (cky)

You may also read!

3.200 Guru Honor di Depok Mogok Ngajar

DEPOK – Pagi ini, ratusan guru honorer si-Kota Depok ontrog gedung DPRD Kota Depok, di Jalan Boulevard, Grand Depok

Read More...

18 Lagu Slank Rockin Fest

DEPOK – Sukses menghentak rangkaian tour Sumatera Agustus lalu. SUPERMUSIC kembali mempersembahkan event bertajuk Rockin Fest. Menariknya, Supermusic kali

Read More...

2020 Pemprov Jabar Tata Situ Depok

DEPOK – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, berencana menjadikan Depok sebagai destinasi wisata situ atau danau. Alasannya, Depok memiliki

Read More...

Mobile Sliding Menu