Karyawan Mudah Terjerumus Narkoba

In Satelit Depok, Wilayah Depok
RAMA SAKTI/RADAR DEPOK
JANGAN MENCOBA NARKOBA: BNN rutin menyosialisasikan bahaya narkoba. Contohnya kepada para pekerja swasta di wilayah Kelurahan/Kecamatan Sukmajaya, Kamis (11/10).

DEPOK – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok mencatat, lebih dari 50 persen pengguna narkoba di Indonesia merupakan karyawan. Mereka yang terjerumus barang haram ini lantaran besarnya tekanan pekerjaan.

“Dari perusahaan ditarget pekerjaan. Dari situ mereka stres, ujung-ujungnya mamakai narkoba,” kata Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Depok, Kompol Sunarto kepada Radar Depok usai Diseminasi Informasi Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada para pekerja swasta di wilayah Kelurahan/Kecamatan Sukmajaya, Kamis (11/10) pagi.

Selain tuntutan kerja, tidak sedikit para karyawan memakai narkoba karena masalah keluarga, keuangan, hingga dipengaruhi teman satu kantor.

“Angka privalensi penyalahgunaan narkoba mencapai 50 persen merupakan pekerja. Itu secara nasional. Kalau di Kota Depok sendiri belum kami rinci,” katanya.

Melalui sosialisasi yang gencar dilakukan BNN, maka pengetahuan tentang bahaya narkoba di kalangan karyawan bertambah. Sehingga mempunyai daya tangkal terhadap narkoba.

“BNN tidak pernah berhenti mengingatkan masyarakat betapa bahayanya narkoba. Kalau sekali sudah mencoba, bisa ketagihan,” kata Sunarto.

Di samping sosialisasi, BNN memiliki advokasi, asistensi pembentukan relawan, dan pengembangan kapasitas dengan membentuk penggiat di lingkungan masyarakat maupun kelompok.

“Dengan dibentuknya penggiat di lingkungan, kami harapkan bisa mencegah masuknya narkoba. Narkoba adalah musuh kita bersama, bukan hanya tanggung jawab penegak hukum,” kata Sunarto. (ram)

You may also read!

TAK PERLU ANTRI, DAFTAR BPJS KESEHATAN KINI BISA LEWAT PONSEL

Depok, Jamkesnews – Mendaftar menjadi peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) kini semakin mudah. BPJS Kesehatan telah mengembangkan

Read More...

Pigijo.com Kolaborasi dengan IMI

JAKARTA – Pigijo.com dan Ikatan Motor Indonesia (IMI) melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) sebagai bentuk awal kolaborasi untuk membuat

Read More...

BPJS Kesehatan Optimalisasi JKN-KIS

**Awasi dan Periksa Kepatuhan Pemberi Kerja DEPOK  – Upaya optimalisasi penyelenggaraan Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) terus

Read More...

Mobile Sliding Menu