Karyawan Mudah Terjerumus Narkoba

In Satelit Depok, Wilayah Depok
RAMA SAKTI/RADAR DEPOK
JANGAN MENCOBA NARKOBA: BNN rutin menyosialisasikan bahaya narkoba. Contohnya kepada para pekerja swasta di wilayah Kelurahan/Kecamatan Sukmajaya, Kamis (11/10).

DEPOK – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok mencatat, lebih dari 50 persen pengguna narkoba di Indonesia merupakan karyawan. Mereka yang terjerumus barang haram ini lantaran besarnya tekanan pekerjaan.

“Dari perusahaan ditarget pekerjaan. Dari situ mereka stres, ujung-ujungnya mamakai narkoba,” kata Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Depok, Kompol Sunarto kepada Radar Depok usai Diseminasi Informasi Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada para pekerja swasta di wilayah Kelurahan/Kecamatan Sukmajaya, Kamis (11/10) pagi.

Selain tuntutan kerja, tidak sedikit para karyawan memakai narkoba karena masalah keluarga, keuangan, hingga dipengaruhi teman satu kantor.

“Angka privalensi penyalahgunaan narkoba mencapai 50 persen merupakan pekerja. Itu secara nasional. Kalau di Kota Depok sendiri belum kami rinci,” katanya.

Melalui sosialisasi yang gencar dilakukan BNN, maka pengetahuan tentang bahaya narkoba di kalangan karyawan bertambah. Sehingga mempunyai daya tangkal terhadap narkoba.

“BNN tidak pernah berhenti mengingatkan masyarakat betapa bahayanya narkoba. Kalau sekali sudah mencoba, bisa ketagihan,” kata Sunarto.

Di samping sosialisasi, BNN memiliki advokasi, asistensi pembentukan relawan, dan pengembangan kapasitas dengan membentuk penggiat di lingkungan masyarakat maupun kelompok.

“Dengan dibentuknya penggiat di lingkungan, kami harapkan bisa mencegah masuknya narkoba. Narkoba adalah musuh kita bersama, bukan hanya tanggung jawab penegak hukum,” kata Sunarto. (ram)

You may also read!

SMK Arrahman Lepas 323 Siswa

PELEPASAN DAN PERPISAHAN: Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Arrahmaniyah menggelar pelepasan dan perpisahan Peserta Didik Kelas Akhir Tahun Pelajaran 2018/2019,

Read More...

Awas Kabel Listrik Menjuntai

WASPADA : Kabel PLN lunglai di Jalan Naman Iskandar Cakra Limo Kelurahan/Kecamatan Limo, kemarin. Foto : SANI/RADAR DEPOK RADARDEPOK.COM, DEPOK-Petugas

Read More...

Giant Express Cinere Ludes

RAMAI: Warga berbondong-bondong berburu diskon di Giant Express Cinere mall, kemarin. Foto : RUBIAKTO/RADAR DEPOK RADARDEPOK.COM, DEPOK-Memanfaatkan Giant yang akan

Read More...

Mobile Sliding Menu