Jurnalistik Dilombakan di TMMD ke-103

In Metropolis
IRWAN/RADAR DEPOK
RAPAT: Wakapendam Jaya Letkol Kav Antonius Totok dan Dandim Depok 0508/Depok melaksanakan rapat TMMD ke-103 di Kecamatan Cipayung. Pelaksanaan rapat di Makodim Depok, kemarin.

DEPOK – Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 di Kecamatan Cipayung akan berlangsung berbeda dari tahun lalu. Pembukaannya akan digelar di lapangan Jembatan Serong, 15 Oktober mendatang.

Pada program tersebut, akan dilombakan jurnalistik bagi awak media yang bertugas di Kota Depok, berhadiah jutaan rupiah. Wakapendam Jaya Letkol Kav Antonius Totok mengatakan, pelaksanaan TMMD ke 103 di Depok tetapnya di Cipayung Kodam Jaya memberikan kesempatan kepada awak media yang bertugas di Depok untuk berlomba tulisan sepanjang program TMMD berlangsung.

Penilaian penulisan nanti langsung dinilai oleh Dinas Penerangan Angkatan Darat (Dispenad), selaku panitia perlombaan.

“Pemenang nanti langsung dihubungkan oleh tim penilai,” ucap Totok di Makodim 0508 Depok di Jalan Pramuka, Kelurahan Mampang, Kecamatan Pancoranmas, Kamis (11/10).

Peserta penulisan program TMMD ini kata dia, syaratnya antara lain wartawan tetap maupun kontributor berita. Pada perlombaan tersebut, ada empat kriteria yang dinilai. Di antaranya, publikasi Kapendam di kegiatan TMMD dan Dandim 0508 Depok, media cetak tulis, dan elektronik.

“Tulisan berita ini berdasarkan kuantitas dan dimuat di media terverifikasi dewan pers,” kata dia.

Masih di lokasi yang sama, Dandim 0508 Letkol Inf Iskandarmanto menambahkan, lomba penulisan selama program TMMD Depok disediakan hadiah puluhan juta. Katagori media online, cetak, dan elektronik seperti tv dan radio. Masing-masing nanti para juara mendapatkan hadiah berupa uang.

Juara pertama mendapatkan Rp15 juta, juara dua Rp10 juta, juara ketiga Rp7,5 juta, penilaian langsung dari Dispenad. Tujuan program TMMD sambung dia, untuk kesejahteraan desa. Program ini bekerjasama dengan Pemkot Depok. “Ada kegiatan fisik dan non fisik,” ucap dia. (irw)

You may also read!

Tolak, Ricuh, Rata Juga

DEPOK – Sempat dibatalkan pada 1 Oktober lalu. Akhirnya 10 rumah yang ada di Kelurahan Baktijaya, Sukmajaya berhasil diratakan.

Read More...

12 Lulus Seleksi, Dua Gugur

DEPOK – Pelaksanaan seleksi untuk tiga kepala dinas, mulai mengeliminir peserta. Dari 14 Aparatur Negeri Sipil (ASN), ada dua

Read More...

Walikota Depok Harap 2025 ODHA Tak Bertambah

DEPOK – Di peringatan Hari Aids Sedunia, yang jatuh pada 1 Desember lalu. Walikota Depok Mohammad Idris berharap 2025

Read More...

Mobile Sliding Menu