Irgapat Gandul Belajar Ilmu Bertani

In Metropolis
REGI/RADAR DEPOK
KOMUNITAS: Anggota komunitas Irgapat Kelurahan Gandul mengikuti pelatihan bertani yang diselenggarakan KTP Jakarta.

DEPOK – Anggota komunitas Ikatan Remaja Tiga Empat (Irgapat) Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere, Sabtu (21/10) mengikuti rangkaian kegiatan pelatihan bertani yang diselenggarakan Kelompok Tani Perkotaan (KTP) Jakarta.

Ketua Irgapat Nuryadi mengatakan meskipun lahan untuk bertani saat ini relatif sudah sempit, namun pihaknya tetap berminat mengikuti kegiatan pelatihan bertani. Karena, dari kegiatan ini para anggota komunitas Irgapat dapat menimba ilmu tentang bagaimana cara bertani yang baik.

“Sekarang ini lahan untuk bercocok tanam sudah nyaris habis, tapi tidak ada salahnya kita mengikuti pelatihan bertani. Karena dalam pelatihan itu, kita juga diajarkan untuk mengoptimalkan lahan sempit seperti pekarangan rumah sebagai tempat bercocok tanam ” ujar Nuryadi.

Dikatakan Nuryadi selain diajarkan cara bercocok tanam yang baik, mereka juga mendapat banyak pengetahuan terkait berbagai jenis tanaman produktif, yang dapat dikembangkan diatas lahan sempit. Bahkan, tanpa menggunakan media tanah seperti bercocok tanam Hidroponik.

Tingginya antusias para anggota Irgapat mengikuti pelatihan bertani disambut baik oleh Ketua RT 3/4, Kelurahan Gandul, Sarup Hidayat. Sarup berpendapat, ilmu yang didapat anggota Irgapat dalam pelatihan, hendaknya dapat diimplementasikan dilingkungan. Pasalnya, kata dia masih ada celah lahan dibeberapa tempat yang bisa dioptimalkan untuk bercocok tanam.

“Meski enggak banyak tapi masih ada lahan untuk bercocok tanam terutama disekitar halaman rumah yang masih kosong ” pungkas Sarup. (cr1)

You may also read!

Koordinasi Kunci Optimalisasi Layanan

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Peningkatan pelayanan kepada peserta JKN-KIS terus diupayakan oleh BPJS Kesehatan. Koordinasi dengan fasilitas kesehatan pun menjadi

Read More...

Cegah Banjir Situ Pladen Dibersihkan

RADARDEPOK.COM, DEPOK – Puluhan personel Kodim 0508 laksanakan karya bakti dengan membersihkan kawasan Situ Pladen, Kelurahan Beji Timur, Kecamatan

Read More...

Kendaraan Bernuansa Kenegaraan, Menggunakan Safety Belt Pertama

RADARDEPOK.COM – Volvo, mobil ini lekat dengan nuansa kenegaraan, karena sering dipakai para pejabat pemerintahan serta pimpinan perusahaan. Di

Read More...

Mobile Sliding Menu