Himpaudi Cinere, Depok Kuatkan Kompetensi Guru Tentang Gizi Siswa

In Satelit Depok, Wilayah Depok
PEBRI/RADAR DEPOk
BERKUALITAS: Peserta Uji Kompetensi Gizi yang diadakan Himpaudi Kecamatan Cinere berfoto bersama usai kegiatannya.

DEPOK – Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kecamatan Cinere mengadakan kegiatan Uji Kompetensi Gizi untuk kepala PAUD dan guru-guru yang ada di kawasan Kecamatan Cinere.

Ketua Himpaudi Kecamatan Cinere, Marpuah mengatakan, Uji Kompetensi Gizi tersebut adalah bagian dari penguatan kompetensi guru-guru PAUD. Karena, dalam mendidik siswa tidak hanya memperhatikan perkembangan pengetahuan siswa saja, tetapi juga tentang kesehatan siswanya.

“Total ada 18 lembaga PAUD yang ikut serta dalam kegiatan Uji Kompetensi Gizi di Kecamatan Cinere,” ucapnya kepada Radar Depok.

Marpuah menjelaskan, sebagai pendidik dan pembina di generasi usia emas, tentunya guru-guru harus memperhatikan banyak hal di tiap perkembangan anaknya. Jadi, harus bisa menciptakan siswa yang tidak hanya pintar saja, tetapi sehat secara jasmani dan rohani. Semua itu, tentu saja berkaitan dengan asupan makanan siswanya.

“Siswa harus mendapatkan makanan yang bergizi, agar mereka bisa terjaga kesehatannya. Dengan siswa yang sehat, maka proses pertumbuhan yang lainnya akan terus baik,” terangnya.

Marpuah menjelaskan, untuk pemantauan gizi siswa tentunya tidak hanya bisa mengandalkan guru di lembaga PAUD saja, tetapi juga harus ada peran dari orang tua. Anak-anak lebih banyak berinteraksi di rumah, baik makan dan minum. Oleh karena itu, orang tua harus juga memiliki pengetahuan tentang asupan yang bergizi untuk anaknya.

“Tidak hanya sekedar memberi makan yang kenyang saja, tetapi juga harus dipantau kandungan-kandungan yang dimakan, agar bisa menopang tumbuh kembang anak dengan baik,” jelasnya. (peb)

You may also read!

Pedagang Kemirimuka Depok Banding

DEPOK – Perjuangan pedagang Pasar Kemirimuka, sedikit goyang dalam mempertahankan tanah negara dari PT Petamburan Jaya Raya (PJR). Pengadilan

Read More...

Daftar ke RSUD Depok Cukup Via Online

DEPOK – Warga Depok kembali dimanjakan saat membutuhkan layanan RSUD Depok. Kemarin, RSUD yang berada di Kecamatan Sawangan tersebut

Read More...

40 Restoran Belum Bayar Pajak

DEPOK – Bisnis kuliner di Depok meningkat terus dalam tiga tahun terakhir. Namun tak semua pengusaha restoran di kota

Read More...

Mobile Sliding Menu