Hempaskan 5 Pesenam, Pesenam Kota Depok, Juliandra Raih Perak

In Depok Sport
PERSANI KOTA DEPOK FOR RADAR DEPOK
TAMBAH PERAK: Pesenam Kota Depok di nomor alat palang tunggal, Juliandra berhasil meraih medali perak, pada Porda XIII Jawa Barat 2018, kemarin (11/10).

BOGOR – Melalui sekeping medali perak, pesenam Juliandra berhasil membuktikan bahwa olahraga senam juga mampu mengharumkan nama Kota Depok di Porda Jawa Barat XIII.

Juliandra berhasil merebut medali perak dari nomor alat palang tunggal melalui pertandingan yang berlangsung Selasa (9/10) di Sport Hall Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung.

Meski gagal mengungguli perolehan poin Kota Bandung yang menjadi juara pertama, Juliandra berhasil mengalahkan lima pesenam dari kabupaten/kota yang lain.

Ketua Harian Persatuan Senam Indonesia (Persani) Kota Depok, Sofiyansyah Roekanda menilai, prestasi ini merupakan hasil kerja keras Juliandra dan kedisiplinannya mengikuti rangkaian program latihan yang disusun tim pelatih.

Meski begitu, Sofiyan-sapaannya mengaku kurang puas dengan raihan medali perak ini. Sebab, menurut dia, kapasitas Juliandra dan Persani Kota Depok seharusnya dapat merebut prestasi yang lebih baik.

“Kalau saja peralatan dan sarana-prasarana latihan kita lengkap, kami yakin dapat memberikan prestasi yang lebih dari ini,” ujar Sofiyan kepada Radar Depok, kemarin.

Untuk itu, Sofiyan berharap, Pemkot Depok, KONI Kota Depok dan Persani Kota Depok dapat bekerja sama menyelesaikan persoalan ini. Demi kebanggan Kota Depok.

“Karena sebenarnya, akibat keterbatasan sar-pras ini, banyak pesenam berbakat di Kota Depok yang tidak terwadahi. Sehingga tidak sedikit dari mereka yang mengungsi ke daerah lain,” terang Sofiyan.

Namun, Sofiyan tetap mengucapkan terima kasih kepada pihak Pemkot Depok, KONI Kota Depok, dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Disppora) yang telah mengakomodir kebutuhan Juliandra menghadapi Porda 2018.

Selain itu, Sofiyan berharap, Pemkot Depok dapat memberikan kesempatan berkarir bagi Juliandra. Dengan begitu, Juliandra dapat lebih fokus dan leluasa membela Kota Depok. Dan tidak lagi terganggu konsentrasinya pada urusan bidang karir.

“Karena senam ini olahraga non-populer, sayang sekali rasanya bila potensi Juliandra di sia-siakan oleh Pemkot,” tegas Sofiyan.(mg2)

You may also read!

SMK Arrahman Lepas 323 Siswa

PELEPASAN DAN PERPISAHAN: Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Arrahmaniyah menggelar pelepasan dan perpisahan Peserta Didik Kelas Akhir Tahun Pelajaran 2018/2019,

Read More...

Awas Kabel Listrik Menjuntai

WASPADA : Kabel PLN lunglai di Jalan Naman Iskandar Cakra Limo Kelurahan/Kecamatan Limo, kemarin. Foto : SANI/RADAR DEPOK RADARDEPOK.COM, DEPOK-Petugas

Read More...

Giant Express Cinere Ludes

RAMAI: Warga berbondong-bondong berburu diskon di Giant Express Cinere mall, kemarin. Foto : RUBIAKTO/RADAR DEPOK RADARDEPOK.COM, DEPOK-Memanfaatkan Giant yang akan

Read More...

Mobile Sliding Menu