Harus Evaluasi Konstruksi Sekolah di Depok

In Politika
RICKY /RADAR DEPOK
Hafid Nasir, Ketua Dewan Pendidikan Kota Depok

DEPOK – Terkait ratusan siswanya keracunan air di sekolah saat mencuci tangan, Ketua Dewan Pendidikan Kota Depok Hafid Nasir, meminta pihak SDIT Pondok Duta untuk melakukan evaluasi kajian kontruksi sekolah.

“Ada sesuatu yang perlu dilakukan, evaluasi kajian kontruksi. Apa bocor, sehingga sumber air bersih tercampur dengan saluran septic tank. Karena ini bukan sekolah baru, tapi baru kejadian artinya harus ada kajian seputar lahan di sekolah itu,” terang Hafid, Jumat (19/10).

Hafid melanjutkan, ideal jaraknya adalah 10 meter antara sumber air dengan septic tank, karena berbahaya jika berdekatan. Dari kasus seperti ini harus lakukan rekontruksi ulang. Hal tersebut diakunya sangat wajar, karena SDIT ini sudah cukup lama berdiri, dan jangan sampai kejadian lagi.

Dalam masalah ini, Hafid mengingatkan untuk tidak saling menyalahkan antara pihak sekolah dengan orangtua. Sekolah harus segera melakukan evaluasi di lapangan untuk bisa membuat penjelasan yang logis kepada orangtua, agar dapat memahami.

“Kami berharap penyelenggara satuan pendidikan harus bisa bermitra dengan orangtua,” tutup Ketua DPC PKS Kota Depok ini. (cky)

You may also read!

Pemkot Depok Gugat Petamburan, Fokus Persiapkan Materi Gugatan

DEPOK – Pemkot Depok tidak diam dalam memperjuangkan Pasar Kemirimuka. Pasca putusan sidang Derden Verzet sengketa lahan Pasar Kemirimuka,

Read More...

Cuaca Buruk, Harga Beras di Depok Naik

DEPOK – Cuaca buruk di sejumlah daerah, berdampak pada kenaikan harga beras di Kota Depok. Meski tidak begitu besar,

Read More...

TMMD Ke-103 Depok Rampung

DEPOK – Kurang lebih 30 hari pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-103, di Kecamatan Cipayung, resmi selesai

Read More...

Mobile Sliding Menu